Timnas Singkirkan Thailand di Piala AFF U-23, Rekor Terbaik Shin Tae-yong

Redaksi - Jumat, 25 Agustus 2023 10:45 WIB
Timnas Singkirkan Thailand di Piala AFF U-23, Rekor Terbaik Shin Tae-yong
internet
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas
bulat.co.id -MEDAN | Langkah maju ditunjukkan PelatihShin Tae-yongyang berhasil mengantarkanTimnas U-23 Indonesiake finalPiala AFF U-23.

Advertisement

Pencapaian ke final diraih setelah Indonesia membungkam lawan terkuat di Asia Tenggara sekaligus tuan rumah, Thailand dengan skor 3-1 di Stadion Provinsi Rayong, Kamis (24/8/2023) malam.

Baca Juga:

Timnas Indonesia unggul dua gol terlebih dahulu melalui Jeom Kelly Sroyer dan Muhammad Ferrari. Namun, Thailand memperkecil skor lewat Chukid Wanpraphao. Satu gol bunuh diri yang diciptakan Natcha Promsomboon menjadikan Indonesia unggul 3-1.

Baca Juga :Indonesia Sisakan 9 Wakil">16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2023, Indonesia Sisakan 9 Wakil

Hasil menciptakan sebuah capaian bersejarah yang sangat istimewa. Kemenangan ini menjadi yang pertama kali dalam 38 tahun terakhir Indonesia berhasil mengungguli Thailand di kandangnya.

Sejak tahun 1977, sejarah mencatat bahwa Timnas Indonesia hanya berhasil mencatatkan enam kemenangan melawan tim berjulukan Gajah Perang itu. Sementara Timnas Thailand berhasil mengoleksi 16 kemenangan melawan tim Merah Putih.

Selain itu kemenangan ini juga menghapus kutukan Shin Tae-yong yang belum pernah bisa mengalahkan Thailand. Hasil ini menjadi kemenangan pertama Shin Tae-yong atas Thailand, sejak dirinya ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak akhir Desember 2019.


Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru