Marc Marquez Posisi Ke-14 di Kualifikasi MotoGP Inggris 2023

Redaksi - Sabtu, 05 Agustus 2023 18:30 WIB
Marc Marquez Posisi Ke-14 di Kualifikasi MotoGP Inggris 2023
Internet
Pebalap Ducati asal Italia, Marco Bezzecchi sukses mengamankan pole position di kualifikasi MotoGP Inggris 2023, Sabtu (5/8)

bulat.co.id -JAKARTA | Pebalap Ducati asal Italia, Marco Bezzecchi sukses mengamankan pole position di kualifikasi MotoGP Inggris 2023, Sabtu (5/8). Bezzecchi mencatatkan waktu tercepat 2 menit 15,359 detik atau berjarak 0,270 detik dari Jack Miller di peringkat kedua.

Advertisement

Diketahui, sejak kualifikasi pertama (Q1) cuaca di Sirkuit Silverstone, Inggris kurang bersahabat. Hujan yang turun deras membuat lintasan tergenang dan menyulitkan pebalap melakukan manuver.

Baca Juga:
Baca Juga :Bos KTM Tolak Mentah-mentah Marc Marquez, Ini Alasannya

Beberapa pebalap harus jatuh usai tak mampu menaklukkan lintasan yang licin, misalnya seperti Alex Marquez, Fabio Diggia dan Marco Bezzecchi. Sementara rider lain terlihat sangat berhati-hati saat membelok di tikungan.

Dalam kondisi basah, sejumlah pebalap Ducati dan KTM sebenarnya masih mampu tampil baik. Bahkan, Bagnaia langsung melesat ke barisan depan (front row) saat putaran pertama. Dia harus beradu kencang dengan Jack Miller dan Augusto Fernandez.

Perubahan posisi kemudian terjadi saat kualifikasi kedua (Q2) menyisakan tujuh menit lagi. Bagnaia dan Fernandez mulai melambat hingga tersusul Bezzecchi dan Alex Marquez.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru