LPG Melon Langka, Pertamina Himbau Masyarakat Beli di Pangkalan Resmi dan SPBU

Redaksi - Jumat, 23 Juni 2023 12:15 WIB
LPG Melon Langka, Pertamina Himbau Masyarakat Beli di Pangkalan Resmi dan SPBU
TPID Kota Malang bersama Pertamina Rayon Malang Raya melakukan sidak. (ist)

Advertisement

"Masih banyak hotel restoran kafe yang menggunakan LPG 3 kg yang bukan peruntukannya. Mereka membeli di pengecer yang mengambil hak masyarakat yang membutuhkan. Ini menjadi ranah pengawasan Pemda dan unsur-unsur," pungkas Ahad.

Baca Juga:

Pihaknya khawatir, apabila Pemda bersama unsur di daerah tidak bergerak cepat, masyarakat akan terdampak luas. Sementara pihak-pihak yang sengaja membuat situasi sedemikian rupa, tetap mendapatkan keuntungan.

Secara terpisah, Kabag Perekonomian, Infrastruktur dan SDA (Kabag Pisda) Kota Malang, Eny Handayani menjelaskan, sidak terus dilakukan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang bersama Pertamina Rayon Malang Raya. Beberapa pangkalan gas LPG, pengecer dan usaha kuliner menjadi sasaran sidak.

Baca Juga :Geger..! Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas dengan Kepala Terpenggal

Disebutkannya, dari hasil pemantauan masing-masing pangkalan masih normal mendapatkan pasokan dari Pertamina 100 tabung dalam 2-3 hari. Dugaan penjualan LPG 3 kg yang tidak tepat sasaran di level pengecer atau pengusaha kuliner diakuinya memang terjadi.

"Dari hasil pemantauan, distribusi gas dari Pertamina ke Pangkalan Gas berjalan normal sesuai alokasi. Kami kemudian mencari fakta dan data kenapa kondisi stok LPG melon tersebut tidak normal. Akhirnya, kami menemukan adanya penjualan LPG 3 kg yang tidak tepat sasaran di level pengecer dan penggunaan pada usaha kuliner," ungkap Sekretariat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) ini.(HM/ seru.co.id).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru