Elpiji 3 Kg di Banyuwangi Mendadak Hilang dari Peredaran

Andy Liany - Jumat, 16 Juni 2023 13:10 WIB
Elpiji 3 Kg di Banyuwangi Mendadak Hilang dari Peredaran
internet

bulat.co.id -Sejak sepekan terakhir, elpiji melon 3 kg di Banyuwangi, Jawa Timur mendadak hilang dari peredaran. Akibatnya, warga kesulitan untuk mendapatkan elpiji bersubsidi tersebut.

Advertisement


Padahal, berdasarkan data Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan kabupaten Banyuwangi, kebutuhan gas elpiji bersubsidi setiap harinya sebanyak 50 ribu tabung.

Baca Juga:
Salah satu pemilik warung makan di Banyuwangi, Sriawati (43) mengungkapkan bahwa saat kehabisan gas elpiji, biasanya ia tidak perlu repot untuk mendapatkannya. Dirinya tinggal mengoper tabung itu ke toko kelontong dekat warungnya dengan tabung gas yang sudah terisi.
Baca Juga :Tragis... Seorang Pelajar Tertabrak Kereta Api Saat Bermain di Jalur Perlintasan
Sekarang dia harus berkeliling toko untuk bisa mendapatkan tabung gas elpiji 3 kg. "Keliling ke toko-toko. Kadang juga nggak dapat. Seminggu ini agak sulit nyarinya," ujar Sri ketika ditemui detikJatim, Jumat (16/6/23).

Baru-baru ini, Sri dibuat heran, untuk mendapatkan tabung gas elpiji melon dirinya harus menyerahkan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP). Dia sendiri bingung apa tujuannya, padahal sebelumnya tidak pernah.

"Entah apa tujuannya, saya gak paham. Saya manut-manut aja. Tapi jadinya ya agak ribet". Tukas Sri.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru