Deretan Prestasi dan Profil Putri Indonesia 2023

- Minggu, 21 Mei 2023 11:11 WIB
Deretan Prestasi dan Profil Putri Indonesia 2023
Istimewa
Farhana Nariswari
bulat.co.id -Malam final Puteri Indonesia 2023 baru saja digelar pada Jumat (19/5/2023). Tahun ini, Puteri Indonesia dimenangkan oleh Farhana Nariswari Wisandana, perwakilan Jawa Barat 1.

Farhana adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Wanita kelahiran Bandung, 28 Mei 1996 ini meraih gelar sarjana kedokteran dan kini berprofesi sebagai dokter muda.

Menjadi Puteri Indonesia artinya Farhana memikul tanggung jawab untuk menjadi perempuan yang menginspirasi. Oleh sebab itu, ia gencar memberi edukasi kepada anak-anak di Jawa Barat tentang pentingnya kesehatan reproduksi. Advokasi tersebut khususnya ditujukan kepada para perempuan agar mendapat kesetaraan pemenuhan hak dan akses pendidikan kesehatan reproduksi.

Baca Juga:Sandiaga Uno Upayakan Gelar Konser Coldplay 2 Hari

Dilansir dari detikcom, Minggu (21/5/23), wakil Indonesia di ajang Miss International 2023 ini juga aktif menjadi pembicara. Melalui akun Instagramnya @farhananariswari, ia kerap membagikan momen dirinya bicara tentang kekerasan, kesetaraan gender, dan peduli terhadap disabilitas.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru