Ini Dia Sosok Menpora Yang Bakal Gantikan Amali

Akan Dilantik Hari Ini
Hendra Mulya - Senin, 03 April 2023 12:10 WIB
Ini Dia Sosok Menpora Yang Bakal Gantikan Amali
bulat.co.id -Misteri siapa yang bakal dilantik dan menjadi Menpora menggantikan Zainuddin Amali terjawab sudah. Dito Ariotedjo, politisi Partai Golkar berusia 32 tahun ini akan mengisi kursi Menpora.

Dito akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden Jokowi bersama Kepala BNPT Komjen Ryco Amelda hari ini, Senin (3/4/23) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto sendiri menyetorkan tiga nama ke Presiden Jokowi untuk mengisi kursi Menpora. Hal itu diungkap oleh Politikus Partai Golkar Muhamad Fauzi, dia menyebut selain Dito, nama yang diusulkan Ilham Permana dan Putri Komarudin.

"Kebetulan saya baru datang dari Dapil tadi pagi, saya belum dapat informasi. Yang saya dapat informasi dari media itu, 3 nama itu yang didorong. Ada Putri, ada Ilham, satu lagi Dito. Nah, tiga nama itu. Biar Presiden nanti memilih," kata Fauzi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Airlangga pun pernah membeberkan kriteria menpora yang diusulkan Golkar. Menurutnya, sosok itu ada yang muda, pria ataupun wanita.

"Jadi Menpora ada yang muda, ada yang pria, ada yang wanita, ada yang merasa muda juga," kata Airlangga.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru