Amankan Tarawih di Puncak Jaya, TNI Polri Ditembaki, 2 Personel Gugur

Hendra Mulya - Minggu, 26 Maret 2023 13:27 WIB
Amankan Tarawih di Puncak Jaya, TNI Polri Ditembaki, 2 Personel Gugur
Foto : internet

bulat.co.id -Seorang anggota TNI dan Personel Polri dikabarkan meninggal saat melakukan pengamanan sholat tarawih di Masjid Al-Amaliah Ilu, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, Sabtu (25/3/23) sekitar pukul 20.00 WIT.

Advertisement


Keduanya tewas setelah mendapatkan serangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata(KKB) Papua. Sementara, satu korban lagi mengalami luka tembak di bagian paha.

Baca Juga:

Kedua korban meninggal itu adalah Serda Riswar, anggota Koramil 1714-02/Ilu, terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah dan anggota Polsek Ilu atas nama Bripda Mesak Indey terkena luka tembak di bagian perut. Sementara Brigpol M.Arif Hidayat yang terkena luka tembak bagian paha dalam keadaan sadar.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, penembakan diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Saat itu, kata Benny, aparat gabungan TNI-Polri sedang melakukan pengamanan sholat Tarawih. Tiba-tiba, mereka ditembaki dari arah depan salah satu kios di sekitar lokasi tersebut.

"Penembakan dilakukan oleh 2 orang KKB dengan menggunakan senjata api laras panjang dan laras pendek," kata Benny.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru