PPKM Berakhir, Jokowi Klaim Bukan Untuk Gagah-gahan

- Senin, 02 Januari 2023 14:30 WIB
PPKM Berakhir, Jokowi Klaim Bukan Untuk Gagah-gahan
Istimewa
Ilustrasi
bulat.co.id -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan soal alasan pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir 2022. Jokowi mengatakan kebijakan tersebut dilakukan bukan untuk gagah-gagahan.

"Pada akhir tahun 2022 kemarin telah kita cabut PPKM, bukan untuk gagah-gagahan," kata Jokowi dalam sambutannya saat membuka perdagangan Bursa Efek Indonesia tahun 2023 seperti dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/1/2023).

Baca Juga:PPKM Berakhir, Polri Lakukan Asesmen Pengamanan di Tempat Keramaian">PPKM Berakhir, Polri Lakukan Asesmen Pengamanan di Tempat Keramaian

Jokowi mengatakan pemerintah telah melakukan kajian panjang sebelum mencabut PPKM. Dia mengatakan angka-angka yang didapat dari kajian itu menunjukkan kondisi Corona atau COVID-19 di Indonesia telah terkendali.

"Tapi memang kajian selama 10 bulan terakhir angka-angka menunjukkan bahwa kita bisa mengendalikan COVID-19. Angka BOR, positivity rate, angka kematian, semuanya di bawah standar WHO, sehingga kita putuskan di akhir tahun PPKM dicabut," ujarnya.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru