Beredar Isu 3 Staf Kepala TNI Akan Diganti

- Minggu, 04 Desember 2022 08:51 WIB
Beredar Isu 3 Staf Kepala TNI Akan Diganti
Istimewa
TNI
bulat.co.id -Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan mengganti tiga kepala staf TNI. Hal itu dikatakan Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon saat dirinya sedang bicara soal jelang pergantian Panglima TNI dari Jenderal Andika Perkasa ke Lakasamana Tudo Margono.

Bukan cuma para kepala staf TNI yang akan diganti Jokowi usai pergantian Panglima TNI, Effendi menyebut Komandan Jenderal Kopassus hingga Panglima Kostrad juga bakal kena rotasi.

"Sambil menunggu proses pergantian total, mungkin awal tahun? Ganti semua, jebret. Seluruh tiga kepala staf (TNI), seluruh danjen-danjen, Danjen Kopassus, Pangkostrad, semua itu dirotasi," ucap Effendi pada Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga:TNI Yudo Margono Ditemani Kapolri dan Prabowo Saat Uji Kelayakan dan Kepatutan">Laksamana TNI Yudo Margono Ditemani Kapolri dan Prabowo Saat Uji Kelayakan dan Kepatutan

Effendi juga menyebut hal ini tidak perlu persetujuan dari Komisi I DPR. Rencana itu, katanya, berdasarkan adanya tantangan dinamika di tahun berikutnya.

"Kalau itu kan ranah sepenuhnya Presiden itu. Nggak, dia nggak perlu konsultasi sama kita, nggak perlu persetujuan," katanya, dilansir dari detikcom.

"Itu kan kita mengkompilasi informasi dan juga melihat tingkat, katakanlah kebutuhan dan tantangan dinamika yang berjalan mulai tahun depan, kan gitu. Ini kan eskalasi naik, gitu," tambahnya.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru