Speedboat Bella 72 Milik Cagub Maluku Utara Terbakar, Anggota DPRD dan 5 Lainnya Tewas

Redaksi - Sabtu, 12 Oktober 2024 20:00 WIB
Speedboat Bella 72 Milik Cagub Maluku Utara Terbakar, Anggota DPRD dan 5 Lainnya Tewas
Antara
Evakuasi kapal Speedboat yang meninggal akibat terbakar
bulat.co.id -MALUKU I Basarnas melaporkan bahwa speedboat bernama Bella 72 yang dimiliki oleh Pasangan Calon Gubernur Maluku Utara (Malut), Benny Laos, terbakar saat berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong Kabupaten Pulau Taliabu. Lima orang diduga meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Advertisement

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Fathur Rahman, Kantor SAR Ternate menerima laporan kejadian tersebut dari Polres Pulau Taliabu dan sementara dilaporkan bahwa ada lima korban meninggal dunia.

Baca Juga:

Korban meninggal termasuk anggota DPRD Malut dari Partai Demokrat, Ester Tanri, Ketua PPP Malut, Mubin A Wahid, anggota Polres Kepulauan Sula Hamdani Buamonabot, Mahsudin Ode Muisi, dan Nasrun, S.Pd.



Sementara itu, ada enam orang yang masih dirawat, termasuk calon gubernur Benny Laos, calon bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hendrata Thes Maryana Meskopa, anggota TNI Susianto, Irsan dan Faisal.

Kejadian terjadi pada tanggal 12 Oktober 2024 sekitar pukul 14.05 WIT. Speedboat Bella 72 yang ditumpangi oleh rombongan Paslon Gub dan Wagub Maluku Utara No urut 4 Benny Laos - Sabrin Dehe bersama tim berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan.

Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu yang mengakibatkan terjadi ledakan dan kebakaran di seluruh body speedboat.

Fathur mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada kepastian mengenai jumlah korban baik yang meninggal maupun selamat.

Basarnas sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan TNI/Polri yang berada di lokasi kejadian. Basarnas belum memiliki Pos SAR maupun Unit Siaga di daerah tersebut.

Fathur juga menambahkan bahwa meskipun begitu, Kansar Ternate akan segera memberangkatkan tim Basarnas yang berada di Kepulauan Sula untuk menuju lokasi kejadian.

Informasi terakhir menyebut kalau Benny Laos, cagub Maluku Utara sudah dilaporkan meninggal dunia akibat insiden ini.





Halaman :
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru