Fasilitas Wisata BumDes Desa Perkebunan Tapsel Rusak Terdampak Banjir

Redaksi - Sabtu, 12 Oktober 2024 11:42 WIB
Fasilitas Wisata BumDes Desa Perkebunan Tapsel Rusak Terdampak Banjir
Antara
Fasilitas BumDes di Tapsel terlihat poranda diterjang banjir

BumDes Mandiri sendiri merupakan badan usaha milik Desa Perkebunan yang bergerak pada sektor wisata alam, dan telah meraih Juara Harapan 1 Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2022.

Advertisement

Selain menawarkan keindahan alam sekitar dekat aliran sungai, BumDes Mandiri setiap harinya menawarkan berbagai varian makanan, minuman, dan hiburan yang cocok untuk tempat bermain keluarga.

Baca Juga:

Namun, belakangan ini wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan terkena curah hujan yang cukup tinggi sehingga rawan akan bencana alam longsor dan banjir yang mengakibatkan kerugian di wilayah tersebut.

Dari kejadian ini, perlu adanya upaya renovasi bertahap pada fasilitas BumDes Mandiri, serta upaya penyediaan jalur dan pengamanan yang memadai untuk mencegah terjadinya kerusakan fasilitas akibat banjir.

Kiranya hal ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan pencegahan bencana alam di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, sehingga fasilitas wisata BumDes Desa Perkebunan dapat terus beroperasi sekaligus memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru