Bangun Budaya Sadar Risiko, Kemenkumham Babel Gelar Penguatan Manajemen Risiko

Ragil Surono - Selasa, 24 September 2024 20:30 WIB
Bangun Budaya Sadar Risiko, Kemenkumham Babel Gelar Penguatan Manajemen Risiko
Ragil
bulat.co.id -JAKARTA I Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung menggelar Penguatan Manajemen Risiko bagi jajaran operator Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Selasa (24/09/2024).

Advertisement

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Dwi Harnanto menuturkan, penguatan manajemen risiko ini bertujuan untuk membangun budaya sadar risiko, sehingga langkah mitigasi risiko yang direncanakan dapat meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi.

Baca Juga:

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercapainya persamaan persepsi dalam penyusunan manajemen risiko pada Kantor Wilayah dan Jajaran Unit Pelaksana Teknis," ucap Dwi.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Harun Sulianto saat membuka kegiatan menyampaikan, risiko merupakan suatu kejadian yang dapat terjadi, dan bila terjadi dapat mempunyai dampak merugikan. Risiko tersebut dapat berasal dari internal maupun eksternal organisasi. Munculnya risiko dapat mengganggu pencapaian tujuan organisasi.

"Maka setiap organisasi perlu menerapkan manajemen risiko, yang merupakan pilar utama dalam menjaga kualitas tata kelola pemerintahan. Serta merupakan upaya mencapai transparansi, akuntabilitas dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi," kata Harun.


Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru