Depan Polda Sumut Wartawan Daniaya, LBH Minta Polisi Bertindak Cepat dan Serius, Ini Tanggapan PWI, KKJ dan LPSK

Redaksi - Selasa, 24 September 2024 13:00 WIB
Depan Polda Sumut Wartawan Daniaya, LBH Minta Polisi Bertindak Cepat dan Serius, Ini Tanggapan PWI, KKJ dan LPSK
Ist
bulat.co.id -MEDAN I Penganiayaan wartawan oleh puluhan pria di depan Markas Polda Sumut kemarin mendapat respon berbagai pihak. Kejadian naas menimpa Irwansyah jurnalis salah satu media online ini diharapkan mendapat tindakan cepat dan serius dari polisi.

Wakil Ketua LBH Medan M Alinafiah Matondang SH Mhum kepada wartawan, Senin (23/9/2024) meminta Kapolda Sumut untuk cepat dan serius ungkap kasus ini tidak harus viral dulu di masyarakat agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Advertisement

"Kapolda Sumut diminta untuk cepat dan serius ungkap kasus ini tidak harus viral dulu di masyarakat agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar bagi keuangan negara dan masyarakat yang membutuhkan BBM subsidi," kata Aktivis Hukum yang dikenal vokal membela kepentingan masyarakat ini.

Baca Juga:

Dijelaskannya, penganiayaan yang dialami oleh Irwansyah dalam melaksanakan tugas jurnalistik nya dalam mengungkap dugaan penyelewengan BBM subsidi ini merupakan aksi penghalangan kerja profesi Pers yang tidak boleh dibiarkan.

"Penghalangan kerja jurnalis ini, selain akan merugikan para teman teman pers pastinya juga merugikan masyarakat," kata M Alinafiah Matondang.

LBH Medan juga mendesak Kapolda Sumut untuk mengusut dan menindak tegas pemasok BBM subsidi yang diduga diselewengkan ini, para pembeking nya serta siapa saja pihak penampungnya agar kejadian ini menjadi efek jera bagi terduga pelaku dan tidak terulang lagi.

Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru