2 Mobil Terbakar di SPBU Somagede Banyumas

Redaksi - Kamis, 19 September 2024 19:55 WIB
2 Mobil Terbakar di SPBU Somagede Banyumas
Istimewa
bulat.co.id - BANYUMAS| Dua mobil di Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, ludes terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Somagede, siang tadi.

Kepala UPT Damkar Banyumas, Andaru Budilaksono mengatakan pihaknya mendapat laporan pukul 10.55 WIB tadi.

Advertisement

"Terjadi kebakaran mobil di KUD dekat SPBU Somagede. Waktu laporan diterima pukul 10.55 WIB ke regu 2 Pos Damkar Kemranjen," kata Andaru melalui keterangan tertulis, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga:

Andaru mengatakan, kejadian bermula saat mobil Carry mau jalan setelah mengisi BBM. Saat mesin mobil itu dinyalakan, tiba-tiba ada suara seperti letupan dari arah tangki.

"Sekitar pukul 10.30 WIB isi BBM mobil Cary. Saat mobil mau jalan begitu distarter bunyi suara 'jebod', seketika mobil memercikkan api dan menyala dari tangki BBM," ujar dia.

Melihat mobil itu terbakar, pegawai SPBU bernama Aris langsung mendorong mobil itu menjauh dari pompa bensin untuk menghindari kebakaran yang lebih besar.

"Lalu mobil di dorong menjauhi SPBU. Pegawai bernama Aris mengambil APAR (alat pemadam api ringan) untuk memadamkan mobil," jelas Andaru.

Api yang membakar mobil Carry itu lalu menyambar mobil Kijang milik Sunani yang sedang diparkir di sebelahnya.

"Mobil (Carry) menyala hebat lalu menyambar mobil yang terparkir di sebelahnya. Karena api semakin besar, Aris mengambil alat pemadam yang lebih besar dan api belum bisa dikendalikan. Kemudian karyawan SPBU menghubungi temannya dan dilanjutkan menghubungi Pos Damkar Kemranjen," kata Andaru.

Petugas pemadam tiba di lokasi pukul 11.24 WIB. Api kemudian bisa dipadamkan 1 jam kemudian. Belum diketahui identitas pengemudi mobil Carry yang terbakar itu.

"Selesai pemadaman pukul 12.50 WIB. Sopir mobil Carry kabur. Penyebab mobil Cary isi BBM mengalami korsleting. Kerugian sekitar Rp 120 juta," pungkas Andaru.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru