Enam Ruangan SLTP Negeri 20 Medan Terbakar, Damkar Kerahkan 6 Mobil Pemadam

Jhonson Siahaan - Kamis, 15 Agustus 2024 12:38 WIB
Enam Ruangan SLTP Negeri 20 Medan Terbakar, Damkar Kerahkan 6 Mobil Pemadam
istimewa
Suasana dan ruangan di SLTP Negeri 20, yang terbakar.
bulat.co.id - MEDAN MARELAN | Suasana di Jalan Rahmad Budin, Lingkungan XII, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, mendadak ramai dan heboh, Rabu (14/08/2024) malam.

Pasalnya, enam unit ruangan yang ada di SLTP Negeri 20 Medan, terbakar Rabu malam.

Advertisement

Informasi yang diperoleh awak media ini, Kamis (15/08/2024), suasana di seputaran Jalan Rahmad Budin, Lingkungan XII, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, menjadi tontonan warga sekitar.

Baca Juga:

Tak hanya itu, warga sekitar pun turut berjibaku memadamkan api yang membakar SLTP Negeri 20 tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Petugas pemadam kebakaran Pemko Medan yang menerima informasi tersebut langsung turun ke lokasi.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian dibantu warga sekitar bersama dengan 6 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Medan.

KC & PD TRC-PB BPBD Kota Medan, Taufik mengatakan, ada enam ruangan yang ada di SLTP Negeri 20 yang terbakar.

Jelas Taufik, dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting listrik) dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Objek yang terbakar itu yakni empat ruangan belajar, satu ruangan perpustakaan dan satu ruangan koperasi SLTP Negeri 20 Kota Medan dengan persentase terbakar lebih kurang 60 persen. Penyebab kebakaran dalam penyelidikan. Korban jiwa nihil dan api berhasil dipadamkan Dinas P2K Kota Medan pada Kamis (15/08/2024) dinihari 02.23 WIB," ujarnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru