Warga Temukan Kerangka Manusia di Area Persawahan

Redaksi - Senin, 05 Agustus 2024 20:16 WIB
Warga Temukan Kerangka Manusia di Area Persawahan
Istimewa
bulat.co.id - LIMAPULUH KOTA| Seorang warga Jorong Sialang, Nagari Sungai Rimbang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), menemukan kerangka manusia di area persawahan.

Kerangka itu diduga milik seorang warga setempat yang sudah lama hilang.

Advertisement

Kasi Humas Polres Limapuluh Kota, AKP Aurman mengatakan kerangka manusia itu pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak mencari telur semut untuk pakan burung di sekitar lokasi pada Minggu (4/8/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga:

"Iyah. Kemarin siang salah seorang warga yang hendak mencari telur semut untuk pakan burung menemukan kerangka manusia. Penemuan itu di salah satu pondok di area persawahan yang sudah tidak diolah masyarakat," kata Aurman, Senin (5/8/2024).

Aurman mengatakan, saat ditemukan kerangka manusia itu masih dalam keadaan utuh. Dia menyebut dugaan kuat korban merupakan warga setempat yang bernama Mukhtar (85) yang sebelumnya dilaporkan hilang.

"Kerangka korban masih dalam keadaan utuh. Sementara dugaan korban merupakan warga setempat yang sudah lama hilang. Hal itu ditunjukkan dari pakaian korban dan keterangan pihak keluarga," jelasnya.

Aurman menyebut Mukhtar sebelumnya dilaporkan hilang sejak awal puasa 2024 lalu. Sementara pihak keluarga juga sudah lama mencari keberadaan korban.

"Korban ini sudah lama hilang. Sementara pihak keluarga juga sudah lama mencari keberadaannya. Sementara keterangan pihak keluarga korban juga memiliki keterbelakangan mental," ungkapnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota, AKP Hendra menyebut korban tewas bukan akibat penganiayaan. Sementara kerangka korban menurutnya juga tidak dilakukan autopsi.

"Korban tewas bukan akibat penganiayaan atau sejenisnya. Sementara untuk jenazah juga kita tidak kita lakukan autopsi karena permintaan pihak keluarga. Jadi kasus penemuan kerangka manusia ini tidak ada kita usut," jelasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru