4 Anak Hanyut saat Mandi di Sungai Palas, 1 Tewas 2 Hilang

Redaksi - Senin, 15 Juli 2024 21:07 WIB
4 Anak Hanyut saat Mandi di Sungai Palas, 1 Tewas 2 Hilang
Ilustrasi
bulat.co.id - PADANG LAWAS| Empat orang anak hanyut saat mandi-mandi di Sungai Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara (Sumut). Akibat kejadian itu, satu orang dilaporkan tewas, sedangkan dua korban lainnya masih dalam pencarian.

Kapolres Palas AKBP Diari Astetika mengatakan peristiwa itu terjadi di Sungai Barumun, Desa Huristak, Kecamatan Huristak, Minggu (14/7/2024) sore. Awalnya, ada tujuh perempuan yang mandi di sungai tersebut.

Advertisement

"Ketujuh perempuan itu sedang mandi-mandi di bawah jembatan yang mana di tengah sungai ada tumpukan pasir tempat bermain," kata Diari, Senin (15/7).

Baca Juga:

Adapun ketujuh perempuan itu, yakni Putri Jelita (18), Fitri Anjani (17), Hotnidayani (17), Hafizah Almairah (14), Desvita Hasiyuna (9), Riana Humaniora (9), dan Salsabila (12). Diari menjelaskan kejadian itu berawal saat ketujuh wanita itu tengah bermain di tumpukan pasir yang berada di tengah sungai.

Lalu, saat akan menyeberang ke pinggir sungai, empat korban, Putri, Fitri, Desvita, dan Riana, hanyut. Rekan korban pun berteriak. Tak lama, sejumlah warga datang dan mencoba menolong para korban.

Setelah dilakukan pencarian, korban Putri ditemukan tewas, sedangkan korban Riana ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara korban Fitri dan Desvita dinyatakan hilang.

"Berjarak sekira 300 meter dari TKP, korban Putri dan Riana berhasil ditemukan. Namun, korban Putri ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan dua orang lagi Fitri dan Desvita hingga pukul 21.30 WIB belum ditemukan," ujarnya.

Perwira menengah polri itu menyebut pihaknya bersama TNI, BPBD dan Basarnas masih mencari keberadaan kedua korban lainnya. Sejauh ini, kedua korban belum ditemukan.

"Sejak pagi tadi, tim gabungan Polri, TNI, Basarnas Tabagsel dan Pemda Palas beserta warga masyarakat sudah melakukan pencarian korban yang hilang. (Saat ini) masih dilakukan pencarian terhadap dua orang korban," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru