Viral Rombongan Bus Study Tour MAN 1 Jepara Kecelakaan di Demak

Redaksi - Kamis, 04 Juli 2024 15:02 WIB
Viral Rombongan Bus Study Tour MAN 1 Jepara Kecelakaan di Demak
Ilustrasi
bulat.co.id - DEMAK| Video rombongan bus pariwisata dari MAN I Jepara mengalami kecelakaan di jalan raya Kecamatan Mijen, Demak, viral di media sosial.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani, menyebut rombongan bus itu sedang dalam perjalanan ke Bali.

Advertisement

Kecelakaan itu terjadi pada Rabu (3/7/2024) pagi. Dalam video viral berdurasi sekitar 50 detik yang diunggah di akun Instagram @magelang_raya pada Rabu (3/7) malam, rombongan bus itu terlihat sempat melaju berurutan di jalur lawan arah.

Baca Juga:

"Beberapa bus pariwisata yang membawa rombongan sekolah MAN I Jepara yang akan menuju ke Bali untuk stoudy tour mengalami kecelakaan beruntun di Daerah Mijen, Demak, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024)," tulis keterangan di postingan akun Instagram @magelang_raya, dikutipdetik pada Kamis (4/7) siang.

Kasat Lantas Polres Demak AKP Lingga Ramadhani membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

"Itu kemarin sudah saya cek, untuk laka (kecelakaan) itu memang betul. Rombongan MAN I Jepara mau ke Bali," kata Lingga, Kamis (4/7).

Lingga mengatakan, kecelakaan itu hanya menyebabkan kerusakan ringan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Terkait beredarnya video itu, kemarin sudah saya cek juga. Untuk mereka, karena itu hanya mengalami kerusakan saja, jadi mereka tidak sempat kita tangani. Mereka menyelesaikan sendiri karena itu satu PO (perusahaan otobus)," ujar dia.

"Jadi kemarin pas mau kita selesaikan, kita tangani, ternyata mereka sudah selesaikan sendiri secara kekeluargaan. Karena itu sama-sama saling mengenal soalnya. Iya, mereka satu PO, satu rombongan, membawa (siswa) MAN I Jepara itu," imbuh Lingga.

Mengenai awal mula kecelakaan tersebut, Lingga mengatakan ada dugaan bus di urutan depan mengerem mendadak. Walhasil, bus di belakangnya tidak sempat menghindar lalu menabrak.

"Iya, menghindari (mobil hitam dari lawan arah), karena mungkin jaraknya sudah terlalu dekat, yang belakang juga sama, akhirnya ngerem mendadak, belakang ya nyeruduk," jelas Lingga.

"Busnya kayaknya itu mau nyalip, mungkin belakangnya ngikuti, cuman sudah nggak nututi jaraknya, akhirnya ngerem, akhirnya nggak sempat ngikuti, nyeruduk," sambungnya.

Lingga mengatakan kecelakaan itu telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Sudah diselesaikan secara kekeluargaan karena masih satu PO juga, kemudian siswanya tidak ada yang luka-luka," terang Lingga.

Lingga menambahkan hanya satu bus yang mengalami kerusakan ringan dalam kecelakaan itu. "Satu bus, kalau dilihat dari video itu juga hanya satu, menabrak bus warna merah kalau nggak salah depannya," kata dia.

Setelah kejadian itu, bus yang rusak langsung diganti dengan bus lain. Kemudian rombongan itu melanjutkan perjalanan ke Bali.

"Saya cek tadi bilangnya kejadiannya itu kurang lebih pagi, pas mau berangkat ke Bali, kemarin (Rabu, 3/7). Dari Jepara ke arah Semarang. Langsung balik, kemudian diganti yang baru, kemudian lanjut lagi. Kerusakannya hanya kecil, hanya kacanya saja pecah," pungkas Lingga.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru