Tim SAR gabungan evakuasi 62 penumpang kapal tenggelam di Sumut

Redaksi - Minggu, 30 Juni 2024 16:00 WIB
Tim SAR gabungan evakuasi 62 penumpang kapal tenggelam di Sumut
Antara
Evakuasi korban

bulat.co.id -TAPTENG I Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap 62 penumpang kapal wisata boat jenis Dolphin yang tenggelam di perairan Pulau Situngkus dan Pulau Mursala Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

Advertisement

Kepala Kantor Basarnas Nias Arga Sujarwadi seperti dilansir Antara mengatakan kapal yang tenggelam merupakan kapal wisata yang membawa sejumlah pengunjung yang berangkat dari Pantai Pandan menuju Pulau Kalimantung.

Baca Juga:

"Setelah terima informasi kejadian tersebut langsung mengarahkan personil Pos SAR Sibolga untuk melakukan pencarian dan pertolongan," ujar Arga Sujarwadi dalam keterangan resmi yang diterima, di Medan, Minggu (30/6/2024).

Dia menjelaskan peristiwa naas tersebut bermula ketika kapal mengalami over kapasitas yang diakibatkan masuknya air ke dalam kapal sehingga mengalami terbalik dan tenggelam

"Boat tersebut kemudian terbalik di sekitar Pulau Situngkus dan Pulau Mursala, Pemilik Boat berkoordinasi dengan Pos SAR Sibolga agar dilakukan evakuasi terhadap wisatawan," kata dia.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru