3 Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal Dunia di Makkah

Redaksi - Senin, 10 Juni 2024 16:38 WIB
3 Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal Dunia di Makkah
Ilustrasi
bulat.co.id - BANDA ACEH | Tiga jemaah haji asal Aceh meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi. Ketiganya telah dimakamkan di pemakaman di sana.

Jemaah pertama yang meninggal dunia adalah Ruhamah (84) asal Kota Sabang. Ruhamah menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit King Faisal pada Rabu 5 Juni sekitar pukul 20.55 waktu Arab Saudi.

Advertisement

Ruhamah telah dimakamkan di Maqbarah Syuhada Syarair. Sementara jemaah kedua meninggal dunia yakni Muhdin Ibrahim asal Bireuen. Muhdin wafat di KKHI Makkah pada Sabtu 8 Juni pukul 02.00 waktu Arab Saudi dan telah dimakamkan di pemakaman Sharae.

Baca Juga:

Jemaah ketiga meninggal dunia Muhamad Umar Ardik asal Aceh Tengah. Umar meninggal pada Minggu 9 Juni kemarin di rumah sakit An-Noor.

"Hingga hari ini ada tiga jemaah kita yang meninggal dunia di Makkah," kata Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh Azhari kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

Azhari menyebutkan, seluruh jemaah haji Aceh yang tergabung dalam 12 kelompok terbang (kloter) telah diterbangkan ke Makkah. 11 kloter sudah tiba di tanah suci sementara kloter terakhir baru take off dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar sekitar pukul 10.44 WIB tadi.

"Alhamdulillah tahun ini embarkasi Aceh sukses memberangkatkan 100 persen kuota haji yang diberikan oleh pemerintah pusat," jelas Azhari.

Kakanwil Kemenag Aceh itu mengingatkan para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan karena cuaca di Arab Saudi lebih panas dibandingkan di tanah air. Para jemaah diminta sering minum air serta istirahat yang teratur.

"Mari kita doakan supaya jemaah haji kita di tanah suci dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar, semoga menjadi haji yang mabrur," ujar Azhari.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru