Korslet, Kamar di Lantai Dua Nyaris Saja Dilalap si Jago Merah

Jhonson Siahaan - Senin, 03 Juni 2024 16:50 WIB
Korslet, Kamar di Lantai Dua Nyaris Saja Dilalap si Jago Merah
Jhonson Siahaan
Personil kepolisian Polsek Medan Baru saat memasang garis polisi di lantai dua, lokasi kebakaran.
bulat.co.id -Suasana di Jalan Sei Tuntung Baru, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, ramai dan heboh, Minggu (02/06/2024) malam.

Advertisement

Diduga api berasal dari hubungan arus pendek (korslet) listrik lantai dua rumah milik Mulyadi (49). Beruntung api tidak sempat membakar bangunan rumah milik Mulyadi karena ditangani dengan cepat.

Baca Juga:

Informasi yang diperoleh awak media ini, kebakaran tersebut pertama sekali diketahui Bambang Heri, anak pemilik rumah. Saat itu Bambang Heri mencium bau terbakar dari lantai dua rumah orang tuanya tersebut. Mencium aroma bau terbakar, lalu Bambang Heri naik ke lantai dua.

Saat di cek ke lantai dua, Bambang Heri melihat percikan api dari dinding luar kamar dan terlihat api membakar dinding kamar yang berada di lantai dua. "Korslet di kamar yang ada di lantai dua," kata Bambang Heri dihadapan personil Polsek Medan Baru.

Hal senada juga disampaikan M Hafis Tanjung, kepala lingkungan Kelurahan Babura. "Api berasal dari hubungan arus pendek di lantai dua," ujar M Hafis Tanjung kepada personil kepolisian Polsek Medan Baru.

Tak berapa lama kemudian, petugas pemadam kebakaran Pemko Medan sebanyak dua unit tiba di lokasi.

Petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga berhasil memadamkan api dengan cepat sehingga tidak merembes ke bangunan yang ada di sebelahnya.

Personil kepolisian Polsek Medan Baru yang dipimpin Pawas Polsek Medan Baru, AKP HR Suprianto bersama Tim Inafis Polrestabes Medan pun turun ke lokasi dan memasang garis polisi.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, AKP Harjuna Bangun SSos mengatakan, kebakaran tersebut berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik di lantai dua.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Dugaan sementara api berasal dari korslet listrik di kamar lantai dua. Kerugian diperkirakan jutaan rupiah. Lokasi kebakaran sudah dipasangi garis polisi," ungkapnya.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru