Sri Mulyani Sambut Baik Gugus Tugas Prabowo-Gibran Sinkronisasi RAPBN 2025

Redaksi - Jumat, 31 Mei 2024 12:34 WIB
Sri Mulyani Sambut Baik Gugus Tugas Prabowo-Gibran Sinkronisasi RAPBN 2025
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Menteri Keuangan Sri Mulyani menerima kunjungan sejumlah elite jajaran Partai Gerindra yang tergabung dalam Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran. Sri Mulyani menilai sinkronisasi anggaran 2025 penting karena akan terjadi peralihan pemerintah.

"Pagi hari ini Kementerian Keuangan mendapatkan tamu yaitu gugus tugas sinkronisasi yang diinformasikan seperti yang disampaikan oleh Pak Muzani, dan kami sangat senang dan sangat terbuka untuk terus bersinkronisasi dan bersinergi," kata Sri Mulyani kepada wartawan dalam jumpa pes di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024).

Advertisement

"Karena seperti diketahui bahwa Kemenkeu sebagai satu institusi memang memiliki tugas hari ini yang sangat penting, yaitu RAPBN 2025 yang merupakan instrumen sangat penting bagi pemerintahan, termasuk pemerintahan baru di bawah presiden terpilih Bapak Prabowo dan wakil presiden Gibran akan menjalankan program-programnya," lanjut Sri Mulyani.

Baca Juga:

Sri Mulyani menekankan perlunya koordinasi dan sinkronisasi dalam penyusunan RAPBN 2025. Hal itu agar bisa menampung program pemerintahan baru dengan tetap menjaga prinsip kehati-hatian.

"Jadi di dalam proses penyusunan RAPBN 2025 tentu diperlukan suatu komunikasi koordinasi dan sinkronisasi agar di dalam RAPBN 2025 bisa menampung aspirasi program-program baru, namun tetap menjaga prinsip-prinsip kehati-hatian kredibilitas dan confidence dari berbagai stakeholder," ujarnya.

Sri Mulyani mengatakan koordinasi ini merupakan tujuan yang baik. Ia mengapresiasi Gugus Tugas Prabowo-Gibran karena menjadikan Kemenkeu sebagai instansi pertama yang dikunjungi.

"Ini adalah tujuan yang sangat baik, kami di Kemenkeu karena seperti mungkin teman-teman wartawan mengetahui, minggu lalu saya menyampaikan kebijakan ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal 2025 yang pada Selasa lalu mendapatkan pandangan dari seluruh fraksi-fraksi di DPR dan Minggu depan kami akan menyampaikan respons terhadap pandangan itu. Kemudian rapat kerja dengan DPR dimulai dan itu semuanya nanti akan dirangkum menjadi nota keuangan RAPBN 2025 yang akan disampaikan Bapak Presiden Jokowi," ujarnya.

"Karena prosesnya begitu intens dan ini menyangkut pengelolaan APBN yang begitu sangat penting, maka sinkronisasi komunikasi koordinasi menjadi sangat penting. Kami sangat berterima kasih menjadi institusi pertama yang dikunjungi gugus tugas sinkronisasi ini karena memang urgensi dari siklus anggaran menjadi prioritas yang sangat penting," lanjutnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru