Mahasiswa Tewas Tergantung di Tembok Kamar Kos, Tulis Surat Wasiat Berbahasa Inggris

Hadi Iswanto - Sabtu, 23 Desember 2023 16:45 WIB
Mahasiswa Tewas Tergantung di Tembok Kamar Kos, Tulis Surat Wasiat Berbahasa Inggris
ilustrasi bunuh diri
bulat.co.id -Miris. Seorang mahasiswa berinisial PRR (20) ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di kamar kosnya. Dugaan sementara motif korban nekat mengakhiri hidup akibat masalah asmara.

Kapolsek Depok Timur Kompol Masnoto menuturkan korban ditemukan pada Sabtu (23/12/2023) sekira pukul 05.30 WIB pagi di kos yang berada di Condongcatur, Depok, Sleman. Mahasiswa semester V salah satu universitas swasta di Yogyakarta itu ditemukan oleh teman satu kosnya.

Advertisement

Peristiwa ini pertama kali diketahui teman kos korban yang hendak ke kamar mandi. Ketika melewati kamar korban, pintunya masih terbuka namun tidak melihat korban di tempat tidur.

Baca Juga:

Ketika itu kamar masih dalam keadaan gelap kemudian ia mengambil hp untuk menerangi sekitar kamar korban.

"Saksi mencari korban di kamar kos tersebut dengan sinar lampu hp dan ternyata korban ditemukan dalam keadaan gantung diri," kata Masnoto, Sabtu siang.

Saksi yang mengetahui hal tersebut langsung memberitahu teman kos lainnya lalu melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Polisi lantas datang bersama dengan petugas kesehatan dari puskesmas setempat.

Berdasarkan pemeriksaan oleh kepolisian korban nekat gantung diri menggunakan tali rafia yang diikat di paku tembok.

Dari keterangan petugas kesehatan, terdapat luka di punggung korban karena tekanan pada meja.

Hasil pemeriksaan, korban ditemukan meninggal kurang dari delapan jam. Tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan lain dalam tubuh korban.

Saat olah TKP, polisi turut menemukan sebuah surat yang ditulis dengan bahasa inggris. Surat tersebut diduga ditujukan kepada sang kekasih.

"Terdapat kertas dengan tulisan dengan bahasa inggris yang isinya ucapan terima kasih dan sampai ketemu di kemudian hari. Motif sementara adalah masalah asmara. Itu yang kurang detail, belum dapet info tambahan," terangnya.

Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayakangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru