Detik-detik Bupati Halmahera Selatan Meninggal saat Main Bola dengan Wartawan

Hadi Iswanto - Senin, 06 November 2023 18:15 WIB
Detik-detik Bupati Halmahera Selatan Meninggal saat Main Bola dengan Wartawan
youtube
Bupati Halmahera Selatan tiba-tiba jatuh dan meninggal saat bermain bola bersama wartawan. Mantan wartawan itu akhirnya meninggal dunia di usia 50 tahun
bulat.co.id -Detik-detik Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Usman Sidik meninggal dunia saat bermain sepak bola terekam kamera dan viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di acara pembukaan Bupati Cup 2023, pada Minggu (5/11/2023).

Usman awalnya lemas lalu tiba-tiba terjatuh dan sesaat kemudian tidak sadarkan diri di tengah lapangan sepak bola. Saat itu, ia sedang melakukan laga eksibisi antara Pemkab Halmahera Selatan melawan tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di lapangan Gelora Bahrain Kasuba.

Advertisement

Dia saat itu dipercaya sebagai kapten kesebelasan dengan menggunakan nomor punggung 18 memperkuat PWI Kabupaten Halmahera Selatan, dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Bassam Kasuba, menjadi kapten dari Pemkab Halmahera Selatan dalam laga pembukaan Piala Bupati Cup tahun 2023.

Baca Juga:

Bupati sempat cetak gol sebelum ambruk.

Saat itu, Wabendum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut tiba-tiba jatuh di tengah lapangan dan tidak sadarkan diri. Usman lalu dilarikan ke RS Labuha menggunakan ambulans yang masuk ke tengah lapangan.

Namun nyawanya tak tertolong. Usman menghembuskan nafas terakhir di usia 50 tahun.

"Bupati meninggal dunia sekitar pukul 18.40 WIT setelah menjalani perawatan di RSU Marabose usai bermain sepak bola di lapangan Gelora Bahrain Kasuba," kata Samsuddin Sidik, adik kandung Usman, lewat pesan singkat.

Meski tidak ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit, Usman diduga meninggal dunia akibat serangan jantung.


Penyebab serangan jantung mendadak

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru