6 Pendulang Emas Ditemukan Tewas di Kali Satu Yahukimo, Diduga Korban KKB Papua

Hendra Mulya - Sabtu, 28 Oktober 2023 12:30 WIB
6 Pendulang Emas Ditemukan Tewas di Kali Satu Yahukimo, Diduga Korban KKB Papua
Istimewa
Advertisement

Saat ini enam jenazah tersebut masih diidentifikasi. Hal itu dilaukan untuk mengetahui identitas setiap jenazah. Tapi kuat kemungkinan, enam jenazah tersebut adalah para pendulang emas yang tewas ditangan KKB Papua.

Baca Juga:

Ada pun KKB Papua yang terlibat dalam penyerangan tersebut adalah KKB pimpinanEgianusKogoya. Dugaan itu disampaikanKasatgasHumasDamaiCartenz, AKBPBayuSuseno.

Dalam pernyataannya, Bayu Suseno mengungkapkan bahwaenam jenazahitu ditemukan cukup jauh dari TKP pertama kasus penyerangan KKB Papua terhadap pendulang emas di Kali Satu Kampung Mosomduba, Distrik Seradala pada Senin 16 Oktober 2023 lalu.

"Terkait dengan identitas jenazah, sampai siang ini tim kami masih bekerja. Kami masih memintai keterangan saksi-saksi baik yang mengenal korban maupun yang mengetahui identitas korban," ujarBayuSuseno.

Baca Juga :KKB Penyerang Pekerja Puskesmas di Ilaga Pimpinan Titus Murib">KKB Penyerang Pekerja Puskesmas di Ilaga Pimpinan Titus Murib

Andaikata tim Satgas Damai Cartenz sudah selesai menunaikan tugas tersebut, lanjutBayuSuseno, maka pihaknya akan menyampaikan kepada publik perihal nama-nama korban yang meninggal dunia tersebut.

"Kalau tim sudah selesai bekerja, maka kami akan menyampaikan hal itu," ujar Bayu Suseno sebagaimana kabar viral di media sosial saat ini.

Data terbaru tentang korban penyerangan anggota KKBPapuamemperlihatkan jumlah korban yang tewas dalam serangan itu sebanyak 13 orang.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru