Lima Kunci Sukses Ketua MPR Bambang Soesatyo

Redaksi - Senin, 11 September 2023 22:02 WIB
Lima Kunci Sukses Ketua MPR Bambang Soesatyo
Istimewa
Advertisement

Faktor kunci sukses kedua, tambah Wina, Bamsoet dapat memanfaatkan semua momentum peluang yang ada. Dari mulai saat masih menjadi "staf" serabutan Agung Leksono, persaingan di Komisi III DPR sampai menjadi ketua DPR dan Ketua MPR dapat dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Bamsoet. "Sehingga dia terus mengapai sukses," terang Wina.

Baca Juga:

Ketiga, menurut Wina, Bamsoet sangat kreatif, bahkan berpikir out of box. "Contoh konkrit, acara hari ulang tahun 61 tahun hari ini, dilaksanakan di Bengkel Space, suatu tempat yang mungkin tak terpikir oleh pejabat lain. "Kalau pun terpikir, pejabat lain belum tentu berani," tambah Wina.

Walhasil, Bamsoet selalu mampu melangkah berbeda, menarik perhatian dan menjadi menonjol.

Baca Juga :Tunjangan Melekat PNS Bakal Dihapus, Dibahas Mulai 2024

Keempat, pengalaman Bamsoet sebagai wartawan membuat relasinya dengan pihak-pihak lain, termasuk dengan lawan politik, berlangsung lancar. Perbedaan politik tidak menyebabkan konflik berkepanjangan dan selalu cair. Bamsoet dapat menerima tamu dari kalangan manapun tanpa terlalu formal, sebagaimana gaya wartawan pada umumnya.

"Terakhir, Bamsoet selalu diliputi keberuntungan," ujar Wina. Dalam hal ini garis tangannya masih selalu dilindungi Tuhan.

Sedangkan Deddy Corbuzier menyebut, masyarakat kini sudah mulai cenderung apatis. Dia mengharapankan para pejabat memperhatikan soal ini.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru