56 Hektare Hutan di Taman Nasional Gunung Ciremai Terbakar

Redaksi - Minggu, 27 Agustus 2023 09:32 WIB
56 Hektare Hutan di Taman Nasional Gunung Ciremai Terbakar
Internet
Advertisement

Yayat mengatakan, karhutla yang terjadi di TNGC tersebut berawal dari kawasan Talaga Bogo, Kecamatan Pasawahan, pada Jumat (25/8/23).

Baca Juga:

"Kebakaran hutan di Taman Nasional Gunung Ciremai ini terjadi dari kemarin hari Jumat sekitar pukul 10.30 WIB, titik api terlihat oleh petugas TNGC di sekitar Talaga Bogo," katanya.

Kencangnya angin, lanjut Yayat, mengakibatkan api merambat kebagian lainnya.

"Api berasal dari Talaga Bogo, itu lokasi jauh dari jalan umum, akhirnya api terus menyebar sampai luasannya cukup lumayan," lanjutnya.

Baca Juga :Kuningan Kecelakaan, Satu Orang Patah Tulang">Mobil Dikemudikan Kadisdikbud Kuningan Kecelakaan, Satu Orang Patah Tulang

Hingga saat ini, tambah Yayat, petugas gabungan dari BPBD Kuningan, UPT Pemadam Kebakaran Kuningan, petugas TNGC, TNI dan Polri masih terus berupaya memadamkan api. Sulitnya akses menuju lokasi titik api, membuat petugas gabungan harus memadamkan api secara manual dengan menggunakan jet shutter (pompa gendong).

"Upaya pemadaman, karena ini lokasinya ada di dalam hutan, jadi kita lakukan secara manual dengan cara memukul api dan menggunakan jet shutter," ucap Yayat.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru