2.497 Komcad TNI AD Ditetapkan

- Jumat, 11 Agustus 2023 13:59 WIB
2.497 Komcad TNI AD Ditetapkan
internet
Ilustrasi : Pembentukan Komcad
bulat.co.id -BANDUNG | Sebanyak 2.497 orang menjadi anggota Komponen Cadangan (Komcad) TNI Tahun Anggaran 2023 dietapkan. Penatapan itu dipimpin Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, mewakili Presiden Joko Widodo.


Upacara penetapan pasukan Komcad tersebut dilakukan di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (11/8), setelahPrabowomemeriksa kelengkapan pasukan Komcaddi lokasi.

Advertisement
Baca Juga :NU Usulkan 5 Nama Bacawapres Anies

"Mewakili Presiden (Jokowi), dengan mengucapbismillahirrahmanirrahim, pada hari ini, Jumat, tanggal 11 Agustus 2023, pukul 09.01 WIB, Komponen Cadangan yang dibentuk pada tahun 2023 secara resmi saya nyatakan ditetapkan," kata Prabowo.

Pembentukan KomcadTNI TA 2023 tersebut, tambahPrabowo, untuk memenuhi amanat undang-undang bahwa seluruh warga negara berhak dan wajib dalam mempertahankan negara.

"Perlu diketahui, seluruh warga negara berhak dan memiliki kewajiban untuk membela negara, sesuai dengan amanat presiden bahwa pertahanan negara bukan hanya tanggung jawab militer tetapi juga tugas dan kewajiban seluruh warga negara Indonesia," jelasnya.

Baca Juga:

Presiden Jokowi, lanjut Prabowo, menyampaikan terima kasih dan selamat kepada seluruh anggota Komcad yang telah ditetapkan, serta atas kerelaan mereka menjadi anggota Komcad.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru