Penjelasan Rocky Gerung Soal Kata ‘Bajingan’

- Rabu, 02 Agustus 2023 12:17 WIB
Penjelasan Rocky Gerung Soal Kata ‘Bajingan’
Rocky Gerung

bulat.co.id -JAKARTA | Kritikan yang disampaikan Rocky Gerung terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbuntut panjang. Pasalnya, kritikan yang disampaikan pengamat politik itu dinilai menghina Jokowi dengan kata 'bajingan'.

Advertisement

Banyak kalangan menilai, bahwa kata 'bajingan' merupakan ucapan tidak sopan dilontarkan. Karena itu, Rocky Gerung pun menjadi sorotan dan dilaporkan ke polisi. Namun, pandangan kebanyakan masyarakat tidak sama dengan pandangan Rocky Gerung. Lantas, apa makna 'bajingan' menurut Rocky?

Baca Juga:
Baca Juga :Rocky Gerung Usai Hina Presiden Jokowi">Masyarakat Dayak Akan Santet Rocky Gerung Usai Hina Presiden Jokowi

Menurut Rocky Gerung, kata bajingan ini justru memiliki arti keakraban. "Jadi kata bajingan itu kalau dimasukkan di dalam etnolinguistik, itu istilah yang bagus sebetulnya, istilah yang memperlihatkan ada keakraban. Makanya saya ucapkan saja, 'memang bajingan itu Presiden Jokowi'. Kan itu di dalam dalil itu suasananya berdebat politik, bukan saya menghina dia sebagai kepala keluarga, sering saya ucapin kok di publik," kata Rocky di video akun YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (2/8/2023).


Bahkan, katanya, kata 'bajingan' itu merupakan akronim Jawa dari bagusing jiwo angen-angening pangeran. Dia juga menyebut 'bajingan' itu berarti orang yang dicintai Tuhan.

"Bajingan artinya orang yang dicintai Tuhan, itu namanya bajingan. Bajingan artinya orang yang dicintai Tuhan, itu namanya bajingan," katanya.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru