Kapal Nelayan Terbalik di Perairan Lingga, 15 Orang Selamat

Redaksi - Selasa, 01 Agustus 2023 18:00 WIB
Kapal Nelayan Terbalik di Perairan Lingga, 15 Orang Selamat
internet
ilustrasi
bulat.co.id -KEPRI | Kapal nelayan KMN Mekar Sari Jaya 2 tenggelam di perairan Tanjung Buku, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Advertisement

Kapal ini tenggelam setelah dihantam ombak besar dan cuaca buruk yang melanda di perairan tersebut. 15 orang yang berada di kapal dikabar selamat dari peristiwa tersebut setelah mendapatkan pertolongan dari nelayan sekitar.

Baca Juga:
Baca Juga :Jual Bayi Kandung Seharaga Rp 11 Juta, Ibu di Batam Ditangkap Polisi

Dari informasi, kapal tersebut berlayar dari Tanjung Balai Karimun dan hendak melaut untuk mencari ikan di perairan Kepulauan Riau.

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus saat dikonfirmasi Selasa (1/8/23) mengatakan, peristiwa tenggelamnya kapal nelayan terjadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB di perairan Tanjung Buku, Kabupaten Lingga, pada koordinat pada titik koordinat 00`40.620'S-104`36.004'E.


Fadli menjelaskan kapal Nelayan KMN Mekar Sari Jaya 2 itu berawakan 15 orang. Para ABK kapal itu diselamatkan oleh kapal nelayan lain yang melintas di dekat lokasi kejadian.

Baca Juga :Terlilit Utang, Pasutri di Karimun Kompak Curi Motor di Masjid
"Penyebab kecelakaan akibat cuaca buruk dan ombak laut. Sebanyak 15 ABK termasuk kapten kapal yang menjadi korban sudah berhasil di evakuasi dalam kondisi selamat oleh kapal KM AB 8 Jaya sekira pukul 10.30 WIB," ujarnya.

Para awak kapal yang telah dievakuasi saat ini tengah dalam perjalanan menuju Kabupaten Karimun. Mereka dibawa oleh Kapal KM AB 8 Jaya.

"Jadi kapal KMN Mekar Sari Jaya 2 ini kapal nelayan asal Kabupaten Karimun yang hendak melaut. Jadi kapal itu membawa para ABK ke Karimun," ujarnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru