Polemik Pernikahan Anjing, Dinilai Lecehkan Adat Hingga Sampaikan Maaf

- Kamis, 20 Juli 2023 13:57 WIB
Polemik Pernikahan Anjing, Dinilai Lecehkan Adat Hingga Sampaikan Maaf
internet
Pernikahan Anjing yang diberi nama Jojo dan Luna menuai polemik karena dinilai melecehkan adat Jawa


Advertisement

"Dengan ini kami menyatakan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi di masyarakat dengan terselenggaranya acara Jojo Luna Party," ujar Indira, dikutip dari unggahan Instagram akun @brigitavirginiamakeup.

Baca Juga:

"Kami sangat menyesal dan memohon maaf sebesar-besarnya kepada para penggiat budaya Jawa dan seluruh masyarakat Indonesia yang kurang berkenan dan tersakiti dengan acara ini," sambungnya.

Baca Juga :Dua Orang Tewas Peristiwa Penembakan Massal di Selandia Baru

Indira menyebut, dirinya sama sekali tidak memiliki niat untuk melecehkan atau tidak menghargai budaya Indonesia, terutama budaya Jawa. "Kami sangat berterima kasih juga karena telah diingatkan kembali untuk lebih memahami budaya tersebut," katanya.

Seperti diketahui, perayaan pernikahan dua ekor anjing ras Jojo dan Luna dilaksanakan pada Jumat (14/07) lalu berlangsung selayaknya perkawinan manusia.

Pada sesi pertama, keduanya melangsungkan acara pemberkatan. Dari foto-foto yang diunggah Indira Ratnasari di Instagram, anjing betinanya bernama Luna mengenakan gaun berwarna putih dan Jojo memakai tuksedo.

jojo luna 2.jpg">


Kemudian di acara resepsi, Luna dan Jojo memakai pakaian tradisional Jawa yang didesain khusus untuk anjing. Tak ketinggalan kedua pemiliknya juga mengenakan seragam khas Jawa berwarna hijau lengkap dengan pengiring. "Selamat berbahagia Jojo dan Luna," demikian ucapan yang dipampang bersama foto pasangan pengantin.

Pemilik anjing jantan Jojo, Valentine Chandra, mengatakan Jojo dan Luna sebetulnya sudah melangsungkan acarapre-weddingpada Mei lalu yang berbarengan dengan ulang tahun Jojo yang ke-2. Saat ingin menggelar pesta ulang tahun untuk Jojo, tercetus ide menyelenggarakan resepsi pernikahan.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru