Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Negara

- Selasa, 18 Juli 2023 13:30 WIB
Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Negara
Internet
Surya Paloh temui Jokowi di Istana Negara

bulat.co.id -JAKARTA | Ketua Umum NasDem Surya Paloh temui Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin di Istana Negara, Senin (17/7/2023).

Advertisement

Pertemuan itu berlangsung lebih dari satu jam usai Jokowi melantik Menkominfo, yang dulu dijabat politikus NasDem Johnny G Plate, dan sejumlah wakil menteri.

Baca Juga:
Baca Juga :Rumah Sakit Umum Nuraini Kotapinang Akan Adakan Seminar Kesehatan Nasional

Pertemuan itu dibenarkan oleh Sekjen NasDem Hermawi Taslim. "Benar (Paloh bertemu Jokowi)," kata Sekjen NasDem Hermawi Taslim kepada wartawan.

Hermawi mengungkapkan, Surya Paloh dan Jokowi bertemu satu jam lebih. "Sore ketemuan selama satu jam lebih di Istana," cetusnya.



Namun, Hermawi tidak memerinci lebih lanjut isi pertemuan Surya Paloh dan Jokowi. Yang pasti, pagi hari sebelum Paloh ke Istana, Jokowi melantik Budi Arie Setiadi menjadi Menkominfo yang sebelumnya dijabat Johnny G Plate, eks Sekjen NasDem.

Diketahui, Johnny terlibat dalam dugaan korupsi proyek BTS. Kini kasusnya tengah bergulir di persidangan.

Baca Juga :Tatap Muka Bersama Mahasiswa Unimed KKN di PGGS,Camat:Ilmu Yang Adik-adik Miliki Tentu Sangat Kami Butuhkan Disini

Kini hanya dua kursi menteri di kabinet Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin yang diisi oleh kader Partai NasDem. Dua menteri dari NasDem itu adalah Menteri LHK Siti Nurbaya dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL.

Presiden Jokowi melantik Budi Arie menjadi Menkominfo pada Senin (17/7/2023) pagi. Jokowi mengungkapkan alasan jabatan Menkominfo kini diisi kalangan non-parpol.

"Semuanya dalam tujuan akhir agar segera bekerja cepat," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Saat ditanya soal jatah menteri Partai NasDem berkurang, Jokowi kembali melempar jawaban yang sama. "Agar segera bekerja cepat," ujar Jokowi.

Begitu pula saat Jokowi ditanya soal apakah sudah komunikasi dengan Partai NasDem, Jokowi kembali berbicara mengenai kecepatan kerja. "Agar ini selesai dengan kecepatan," ujar Jokowi. (dhan/dtk)

Halaman :
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru