Uang Ganti Rugi Belum Dibayar, Ibu-ibu Tutup Proyek Tol Japek II

Redaksi - Sabtu, 15 Juli 2023 13:34 WIB
Uang Ganti Rugi Belum Dibayar, Ibu-ibu Tutup Proyek Tol Japek II
Penutupan Proyek Tol Japek II oleh ibu-ibu Kampung Citaman, imbas tanahnya belum dibayar (Foto: Irvan Maulana/detikJabar)

"Kami 20 KK ini sedang menempuh jalur hukum, kami sedang proses di pengadilan. Bahkan kami sudah minta kepada beliau-beliau yang kerja ini untuk stop dulu, kami sedang berproses di pengadilan, tapi gak ada yang dengar," ucap Ikah.

Ia meminta agar pemerintah baik daerah maupun pusat untuk terjun, membenahi permasalahan yang terjadi di Kampung Citaman, imbas dari pembangunan proyek jalan tol Japek II.

"Makanya kami meminta kepada beliau-beliau yang di atas, kepada Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo yang kami cintai, turunlah, lihatlah masyarakat desa Tamansari masih ada warganya yang tidak diberlakukan adil, kami presidennya sama, Gubernurnya juga sama, Bupati nya sama, tolong bantu kami masyarakat kecil," imbuhnya.

Baca Juga :Belasan Mayat yang Bergelimpangan Usai Bencana Longsor di Sumbar Dimakamkan
Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Karawang Endang Sodikin mengatakan, pihaknya meminta agar kementrian terkait mendengar keluhan masyarakat.

"Untuk bapak Presiden Jokowi, bapak Menteri PUPR, bapak Menteri BUMN, dan Komisi V DPR RI, kami jajaran Komisi III dan Komisi I DPRD Karawang menerima lapor dari masyarakat, agar dibayarkan haknya," ujar Endang.

Ia menuturkan, bahwa tanah masyarakat seluas 1,7 hektare belum dibayar, untuk itu pihaknya meminta agar pemerintah pusat dan intansi terkait menuntaskan dulu sebelum dilakukannya pekerjaan.

Advertisement
Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru