Meski Buta Tetap Berangkat Haji, Pensiunan Guru Harap Kesembuhan di Depan Ka'bah

Redaksi - Jumat, 26 Mei 2023 16:57 WIB
Meski Buta Tetap Berangkat Haji, Pensiunan Guru Harap Kesembuhan di Depan Ka'bah
dtc


Advertisement

Walaupun buta, tak menyurutkan rasa bahagia Ramli untuk bisa segera menginjakkan kaki ke tanah suci. Ini kali pertama dirinya menunaikan ibadah haji setelah mendaftar pada 10 tahun lalu.

Baca Juga:

"Suka cita lah, rasa haru, terima kasihlah sama Allah. Bisa menunaikan rukun Islam yang ke-lima. Walau kondisi mata saya seperti ini, tapi saya sangat senang bisa dipanggil sama Allah seperti ini," ujar Ramli sambil menyeka air matanya.

Ramli tak sendiri, dirinya berangkat haji bersama sang istri, Sri Idrahwati (63). Ramli menyebutkan bahwa sang istri rela menunda keberangkatan dari jadwal seharusnya berangkat pada tahun 2022 lalu.

"Tahun 2022 semalam mestinya istri saya berangkat, ketika nanti istri saya berangkat, nanti saya sama siapa, jadi dia mengundurkan jadwal sehingga kami bisa berangkat tahun ini. Kita udah persiapan haji di Kemenag Tebing Tinggi selama 10 hari," tutur Ramli.

Ramli mengenang momen dirinya dengan sang istri saat menabung untuk bisa berangkat haji. Pensiunan guru ini rela berhemat agar dapat beribadah ke Tanah Suci.


Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru