Jelang Tasyakuran 1 Abad NU, PWNU Sumut Ziarah Kubro 20 Makam Ulama

Redaksi - Selasa, 16 Mei 2023 09:30 WIB
Jelang Tasyakuran 1 Abad NU, PWNU Sumut Ziarah Kubro 20 Makam Ulama
Istimewa

bulat.co.id - Menjelang parlehatan Tasyakuran 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) dan silaturhami akbar, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Langkat, melakukan tabarukan dan ziarah kubro ke makam aulia, ulama dan tokoh di 20 titik lokasi pada 6 kabupaten/kota mulai 13–18 Mei 2023.

Advertisement

Titik yang pertama dikunjungi adalah pemakaman Syekh Abdullah Afifuddin di Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Almarhum merupakan pendiri Nahdlatul Ulama di Sumatera Utara dan Kabupaten Langkat, dan menjadi Rois syuriah PW NU Sumut (1956-1969).

Baca Juga:

"Kegiatan Ziarah Qubro pada Aulia dan Ulama yang berjasa pada Nahdlatul Ulama dalam rangkaian Tasyakuran satu abad NU dan Silaturahmi akbar warga dan Kader NU Se Sumut di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Madina pada 18 Mei 2023," ujar Ketua Tim H. Erwin Hidayah Hsb, Sabtu (13/05/2023).

Baca Juga: NU Sumut akan Gelar Tasyakuran Satu Abad NU, Kapoldasu: Ini Momentum Penting">PWNU Sumut akan Gelar Tasyakuran Satu Abad NU, Kapoldasu: Ini Momentum Penting

Acara diisi diskusi dan melaksanakan munajat dan doa bersama yang dihadiri oleh Mustasyar PWNU Sumut H. Syahrial AMS beserta unsur pengurus PWNU Sumut Habibullah, Ibnu Affan, Mustafa Kamal S, Ahmad Sofyan Hidayat, Saleh Basyara Harahap, Jefri, Pak Ucok PWNU dan Unsur pengurus PCNU Langkat Muhammad Iqbal, Zulkifli Ibrahim Yusuf Lubis, Kholil, Aidil Fitri serta pengurus lainnya.

Zaiarah kubro juga dilaksanakana di makam Syech H. Abdullah Afifuddin (Langkat), Burhanudin Nst (Pemakaman Bandar Selamat Medan), H. Imron Hasibuan, Agam Lubis, Angin Bugis Lubis (pemakaman Masjid Juang), H. Djamaluddin Tambunan dan isteri Nurbanun Siregar/Ketua Muslimat PWNU 3 periode di Taman Makan Pahlawan Medan.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru