PWNU Sumut akan Gelar Tasyakuran Satu Abad NU, Kapoldasu: Ini Momentum Penting

Redaksi - Minggu, 14 Mei 2023 09:52 WIB
PWNU Sumut akan Gelar Tasyakuran Satu Abad NU, Kapoldasu: Ini Momentum Penting
Istimewa
Audiensi Panitia Tasyakuran & Silaturrahmi Akbar NU Se-SUMUT kepada Kapolda Sumatera Utara di pimpin Ketua Panitia sm di Mapoldasu Sabtu (13/5/23) pukul 17.15 WIB.


Advertisement

Baca Juga:

Kapolda akan memerintahkan jajaran kepolisian di Sumatera Utara untuk mengawal keamanan, dan ketertiban untuk suksesnya kegiatan. Pada kesempatan itu Kapoldasu juga menyampaikan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapoldasu saat menyambut Panitia Tasyakuran dan Silaturahmi NU ini turut didamping Irwasda Polda Sumut Drs Armia Fahmi, Karo Ops Kombes Pol Togi, dan Direktur Intelkam Kombes Pol Dwi Indra Maulana SIK.

Ketua Panitia H.Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara, didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut H Harun Nasution, Sekretrais PWNU Sumut H.Zulkifli Sitorus, Muhammad Adyan Simanjuntak, Erwin Dasopang serta Katib Syuriah PWNU Sumut H.Abrar Dawud, dalam audiensi menyampaikan, acara puncak tasyakuran 1 abad dan silaturhami akbar NU akan digelar di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Mandailing Natal pada 18 Mei 2023.

"Pada acara puncak akan digelar istiqhatsah dan doa bersama," ujar Musa Rajekshah.

Disampaikan Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijek, rangkaian kegiatan tasyakuran 1 abad NU ini sudah berlangsung sejak 12 Mei dengan kegiatan ziarah kubro makam aulia ulama dan tokoh NU Sumatera Utara, perlombaan syubbanul wathan dan shalawat, halaqah sejarah perjuangan NU, seminar nasional peran NU di Sumatera Utara, istighosah kubro dan doa bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Wilayah NU SUMUT Periode 2022-2027 serta Lembaga.

Dikatakan Ijek, kegiatan ini akan dihadiri 50 ribu warga NU yang turut menjemput barokah raksasa di awal abad kedua NU.

Pada pertemuan itu, Ijek juga mengundang secara langsung Kapoldasu untuk hadir pada kegiatan tasyakuran yang akan di hadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH.Yahya Cholil Staquf, beserta pengurus PBNU, Menteri BUMN Erik Tohir yang juga kader NU.

Kegiatan tasyakuran dan silaturrahmi akbar juga akan dihadiri Pengurus Cabang NU se-Sumatera Utara, Lembaga serta Banom NU se Sumatera Utara.

Kordinator Humas kegiatan, Muhammad Adyan Simanjuntak menambahkan, kepada Kapolda bahwa Kegiatan tasyakuran dan silaturrahmi akbar juga akan dihadiri Pengurus Cabang NU se-Sumatera Utara, Lembaga serta Banom NU se Sumatera Utara, majelis taklim, perwiritan-perwiritan, santri-santriwati pesantren serta warga Nahdatul Ulama yang berasal dari Sumatera Utara.

"Semoga kegiatan ini juga berdampak barokah ekonomi bagi masayarakat mandailing Natal khususnya dan Sumatera Utara Umumnya," tutup Adyan.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru