Polisi Bakal Usut Aset Milik AKBP Achiruddin

Pendalaman Dugaan TPPU
Hendra Mulya - Kamis, 04 Mei 2023 12:30 WIB
Polisi Bakal Usut Aset Milik AKBP Achiruddin
Internet
bulat.co.id -Polda Sumut bakal mengusut dan mengejar aset-aset milik AKBP Achiruddin Hasibuan. Hal ini dilakukan untuk membuktikan kalau mantan Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Sumut tersebut terlibat dalam TPPU setelah dirinya diketahui diduga menerima gratifikasi uang sebesar Rp 7,5 juta per bulan dari gudang solar ilegal milik PT Almira.

"Kita akan croscheck dengan pemberi uang. Langkah ini sebagai pintu masuk untuk pihak kepolisian mengembangkan sebagai TPPU, karena kita juga akan mengejar aset-asetnya," kata Dirreskrimsus Polda Sumut, Kombes Teddy Marbun kemarin malam.

AKBP Achiruddin diketahui menjadi pengawas di gudang solar ilegal milik PT Almira yang berada di dekat rumahnya di Jalan Karya Dalam, Kota Medan.

"Achiruddin mengaku sebagai pengawas di gudang solat dan menerima uang sebesar Rp 7,5 juta per bulan. Namun, pengakuan itu bakal dicek kebenarannya oleh petugas kepada PT Almira selaku pemberi gratifikasi," terangnya.

Dalam penyelidikan juga terungkap fakta kalau sejak tahun 2018 hingga 2023, AKBP. Achiruddin telah menjadi pengawas di gudang minyak tersebut.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru