Enam Orang Meninggal Dalam Peristiwa Kebakaran Rumah di Medan Amplas

Hendra Mulya - Selasa, 18 April 2023 12:27 WIB
Enam Orang Meninggal Dalam Peristiwa Kebakaran Rumah di Medan Amplas
Istimewa
bulat.co.id -Satu unit rumah berlantai dua terbakar di Jalan Selamat, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Enam orang penghuni dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Bidang Pemadam, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, Irsan Nasution saat dikonfirmasi, Selasa (18/4/23), mengatakan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 06.35 wib. Banyaknya material bangunan yang mudah terbakar membuat api semakin cepat membesar.

"Dalam peristiwa ini, ada 6 korban yang meninggal. Kini jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara Medan," ujarnya.

Dijelaskan Irsan, lantai dua rumah tersebut terbuat dari papan. Sementara api berasal dari lantai dasar dan menyambar lantai dua. Akibatnya lantai dua ambruk dan membuat korban terjatuh ke lantai dasar.

"Jadi pas api muncul keenam orang ini ada di lantai dua. Nah, lantai duanya ini papan. Ketika terbakar ambruk lah papan ini sehingga mereka terjatuh dan meninggal dunia," ungkapnya.

Irsan mengaku timnya masih mendata para korban. Oleh karena itu pihaknya belum mengetahui hubungan keenamnya apakah orang tua dan anak atau bersama kerabat lainnya. "Terkait pemicu api masih diselidiki oleh pihak kepolisian," ujarnya.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru