Ruko Terbakar di Titi Kuning, Satu Warga Meninggal Dunia

Ruko Terbakar di Titi Kuning, Satu Warga Meninggal Dunia
Jhonson Siahaan - Kamis, 16 Februari 2023 17:24 WIB
Ruko Terbakar di Titi Kuning, Satu Warga Meninggal Dunia
Foto: bulat.co.id/Jhonson Siahaan
Petugas pemadam kebakaran Pemko Medan saat memadamkan api
bulat.co.id -Suasana di Komplek Mega Mas, Lingkungan IX, yang terletak di Jalan Brigjend Zein Hamid, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, mendadak ramai dan heboh, Kamis (16/2/2023). Pasalnya, satu unit rumah toko (ruko) milik Abun, terbakar. Akibat kebakaran tersebut, satu orang penghuni ruko, Nicholas Martin (23), meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh, awalnya warga sekitar melihat asap dari lantai dua. Melihat asap dari lantai dua, warga sekitar pun dengan cepat menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak berapa lama kemudian, petugas pemadam kebakaran Pemko Medan pun turun ke lokasi dan memadamkan api dengan cepat.

"Awalnya asap dari lantai dua dan asapnya hitam dan tebal. Melihat itu, lalu kami warga pun langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran," kata warga sekitar yang enggan disebutkan namanya.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, satu orang penghuni ruko, Nicholas Martin meninggal dunia. Korban, Nicholas Martin sudah dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan.

Api berhasil dipadamkan setelah 8 unit mobil pemadam kebakaran dengan cepat turun kelokasi kejadian.
Baca juga: Diduga Lupa Matikan Kompor Gas, Satu Unit Rumah di Binjai Ludes Terbakar

KC & PD TRC BPBD Kota Medan, Habibi dan Khoiruddin dalam keterangannya mengatakan, petugas pemadam kebakaran turun dengan cepat begitu mendapatkan informasi kebakaran.

"Ruko permanen lantai III milik Abun itu persentase kebakarannya sekitar 60 persen," kata keduanya.

Untuk penyebab kebakaran, Habibi dan Khoiruddin mengatakan, masih dalam pemeriksaan intensif pihak yang berwajib.

"Salah satu penghuni ruko, Nicholas Martin, sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan pihak keluarga," ucap keduanya.

Sementara itu, Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma SH dan Kanit Reskrim, Iptu Irwanta Sembiring saat dihubungi via telepon seluler tak menjawab. Saat dikirim pesan singkat, Kompol Dedy Dharma dan Iptu Irwanta Sembiring juga tak menjawab. Hingga berita ini dituliskan, pihak kepolisian Polsek Delitua tak berikan jawaban.

Advertisement
Halaman :
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru