Pendeta di Sumut Temui Rahudman Minta Dukungan Perjuangkan Hak-Hak Minoritas

- Rabu, 01 Februari 2023 09:27 WIB
Pendeta di Sumut Temui Rahudman Minta Dukungan Perjuangkan Hak-Hak Minoritas
Istimewa
Para pendeta berfoto bersama H Rahudman Harahap dan istri Rita Wizni usai melakukan pertemuan dan dialog di Pendopo Khadijah, Kompleks Tasbi Medan, Selasa (31/1/2023).
bulat.co.id -Ratusan pendeta dari berbagai gereja di Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Forum Bersama Umat Kristiani Indonesia (FBUKI) menemui tokoh masyarakat Sumut, Rahudman Harahap, Selasa (31/1/2023) sore, di Pendopo Khadijah, Kompleks Tasbi Medan.

Kedatangan para pendeta ini, selain untuk melakukan temu ramah dan berdialog merajut kembali kebersamaan yang pernah terjalin saat Rahudman Harahap menjabat sebagai Walikota Medan, juga untuk meminta dukungan Rahudman dalam upaya memperjuangkan hak-hak kaum minoritas di Indonesia.

Baca Juga:Hadiri Peringatan Hari Guru Rahudman: Peran Guru Penting Membangun Peradaban

Ketua Umum FBUKI Sumut, Restu Utama menyampaikan forum ini dibentuk sejak satu tahun lalu sebagai wadah kebersamaan jemaah gereja di Sumut baik pendeta, sintua maupun umat Kristiani lainnya.

Keberadaan forum ini, tambah Restu, telah dirasakan manfaatnya. Melalui perjuangan forum ini, Pemprov Sumut akhirnya kembali merevisi Pergub No. 19 Tahun 2022 yang sempat meniadakan bantuan hibah pemerintah terhadap gereja-gereja Kharismatik di Sumut.

"Saat ini kita intens melakukan pertemuan dengan para tokoh, dan hari ini dengan Bapak Rahudman Harahap. Tujuannya untuk membangun kebersamaan dan memberi pendidikan politik bagi para pendeta dan sintua tentang calon-calon pemimpin yang patut didukung karena komitmennya yang siap memperjuangkan hak-hak minoritas," ujar Restu.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru