Tiga Polsek Akan Dibuat di Wilkum Polrestabes Medan

- Senin, 02 Januari 2023 13:24 WIB
Tiga Polsek Akan Dibuat di Wilkum Polrestabes Medan
bulat.co.id/M Syahbaini Nst
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

bulat.co.id - Sebanyak tiga Polsek akan direncanakan dibuat pada wilayah hukum (Wilkum) Polrestabes Medan yang bertujuan untuk mengefektifkan kinerja polisi, serta sesuai tujuan Kapolda Sumut, yakni 1 Polsek 1 Kecamatan.

Advertisement

"Sudah diketahui, wilkum Polrestabes Medan itu meliputi wilayah Kota Medan dan sebagian Deli Serdang. Ada 3 Polsek yang akan dibuat," ungkap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan, Selasa (2/1/2023).

Baca Juga:

Ia sebut, ketiga itu berada di kawasan Sibolangit, Medan Selayang dan Percut Sei Tuan. Untuk Sibolangit, Valentino mengaku di kawasan itu telah dibuat pos polisi tinggal diajukan menjadi Polsek Sektor.

Baca Juga:Polisi Ringkus Spesialis Mobil Wanita di Medan, Begini Modusnya

"Sedangkan untuk Selayang dan kawasan Percut Sei Tuan baru pembebasan lahan. Jadi urutannya Polsek Sektor lalu dijadikan Polsek, mungkin butuh waktu satu atau dua tahun," tambah mantan Dirlantas Polda Sumut ini.

Berikut beberapa Polsek yang berada di Wilkum Polrestabes Medan diantaranya, Polsek Medan Baru, Polsek Medan Area, Polsek Medan Kota, Polsek Medan Helvetia, Mapolsek Patumbak, Polsek Medan Timur, Polsek Deli Tua, Polsek Medan Timur, Polsek Medan Barat, Polsek Medan Sunggal Polsek Medan Belawan, Polsek Medan Tuntungan, Polsek Kutalimbaru, Polsek Pancur Batu dan Polsek Percut Sei Tuan.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru