Pohon Natal Berbahan Plastik Bekas Karya Panitia GBKP Runggun Medan Timur

- Sabtu, 24 Desember 2022 09:33 WIB
Pohon Natal Berbahan Plastik Bekas Karya Panitia GBKP Runggun Medan Timur
bulat.co.id/M Syahbaini
Pohon Natal plastik di depan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Medan Timur, Jalan Madong Lubis, Kelurahan Pandau Hulu I, Kecamatan Medan Kota, Medan.

bulat.co.id -Dua Pohon Natal yang terbuat dari botol plastik bekas di depan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Medan Timur, Jalan Madong Lubis, Kelurahan Pandau Hulu I, Kecamatan Medan Kota, Medan, berdiri kokoh.

Advertisement

"Kami membuat Pohon Natal dari botol air mineral ini, merupakan tujuan GBKP dengan sesuai tema untuk mewujudkan krratifitas dalam merawat lingkungan," terang Ketua Panitia Natal GBKP Majelis Runggun Medan Timur, Rismawati Silalahi, kepadabulat.co.id, Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga:
Baca Juga:Terjawab, Bau Bunga di Jalan Kota Medan Ternyata Karena Ini

Sambungnya, tema merawat lingkungan ini baru pertama sekali dibuat di gereja ini. Ia katakan, sebagai bentuk upaya dalam merawat lingkungan sekitar dan menginspirasi jemaat maupun masyarakat pada umumnya.

"Jadi, kami berinisitatif memanfaatkan botol air mineral ini untuk dijadikan Pohon Terang (Natal) yang diposisikan di depan pintu masuk gereja," ucap Rismawati.

Ia menyebutkan, hampir seribu botol air mineral bekas yang dikumpulkan dalam membuat dua Pohon Natal yang unik dan kreatif ini.

"Botol ini kami kumpulkan dari Jemaat. Jadi, mulai dari Bulan September kita buat wadah. Supaya Jemaat dapat mengumpulkan di rumah masing- masing. Ketika panitia mulai kerja, lalu dibawa ke gereja kembali," ucapnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru