Gelar PYFM 2022, Kolaborasi IJTI Sumut, DCI dan Panasonic Komitmen Majukan Industri Kreatif

Kolaborasi majukan industri kreatif
- Minggu, 11 Desember 2022 02:43 WIB
Gelar PYFM 2022, Kolaborasi IJTI Sumut, DCI dan Panasonic Komitmen Majukan Industri Kreatif
Foto: Istimewa
Komitmen memajukan industri kreatif di Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Sumatera Utara (IJTI Sumut) berkolaborasi dengan Digital Cinematography Indonesia (DCI) dan Panasonic, menggelar Panasonic Young Film Maker 2022 (PYFM), Sabtu (10/12/2022).
bulat.co.id -Komitmen memajukan industri kreatif di Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Sumatera Utara (IJTI Sumut) berkolaborasi dengan Digital Cinematography Indonesia (DCI) dan Panasonic, menggelar Panasonic Young Film Maker 2022 (PYFM), Sabtu (10/12/2022). Acara yang dikemas dengan konsep workshop ini merupakan wadah untuk berkompetisi, menghasilkan karya-karya terbaik para film maker dan creator muda.

Workshop PYFM yang digelar IJTI Sumut selama tiga hari, 10-12 Desember 2022 ini, dilaksanakan di tiga daerah, yakni Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Pematang Siantar.

Pada hari pertama, workshop yang berlokasi di La Famiglia, Jalan Sei Serayu 115 Medan, menghadirkan tiga orang pemateri luar biasa, di antaranya GoenRock, Director of Photography & Content Creator, Benny Kadarhariarto, Cinematographer dan dari kalangan Tokoh Masyarakat, Gus Irawan.

Ketua IJTI Sumut, Tuti Alawiyah Lubis, mengatakan, kegiatan ini untuk menjawab kebutuhan pasar industri multimedia yang semakin berkembang, dengan sasaran para content creator, influencer, youtuber, selebgram hingga pihak-pihak yang bergerak di industri penyiaran.

"PYFM ini adalah kelas film, penyelenggaranya kebetulan kolaborasi ada tiga stakeholder, ada IJTI, ada DCI, ada Panasonic. Ini untuk menjawab kebutuhan pasar karena kebutuhan industri multimedia semakin meluas semakin kenceng, jadi mau tidak mau kita harus berinovasi makanya kita buat kelas film," ungkapnya, Sabtu (10/12/2022).

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru