Jelang HPN 2023, Pemprov Sumut dan PWI Adakan FGD Bahas Demokrasi Pers

- Jumat, 09 Desember 2022 16:20 WIB
Jelang HPN 2023, Pemprov Sumut dan PWI Adakan FGD Bahas Demokrasi Pers
Istimewa
Plt Kepala Diskominfo Provsu, Ilyas S Sitorus menghadiri FGD di Ballroom Hotel Santika Dyandra Jalan Kapten Maulana Lubis Kota Medan, Kamis (8/12/2022).
Menurut Kabid PIP Diskominfo Sumut Iwan Sutani Siregar, daerah ini memiliki sejarah pers yang kuat dan memiliki tokoh-tokoh pers hebat. Dia berharap semangat tersebut bisa kembali hidup dan menjadi pemacu jurnalis saat ini untuk membangun pers di Sumut

"Sejarah kita luar biasa, 147 terbitan surat kabar dari tahun 1880 hingga 1942, ada 3 pelopor koran perempuan pertama juga dari Sumut, bahkan tokoh dengan gelar Raja Delik Pers Indonesia juga dari sini, Parada Harahap, itu harus menjadi pemacu semangat kita mengembangkan pers Sumut dan Indonesia," kata Iwan Sutani Siregar.

HPN 2023 sendiri akan diselenggarakan di Medan pada Februari 2023, dengan kegiatan berupa seminar dan pameran. Pada HPN kali ini juga akan diadakan pertemuan wartawan ASEAN yang tergabung dalam Confederation of ASEAN Journalists (CAJ).

"Akan ada dialog internasional yang akan dilakukan Ketua PWI Atal S Depari dengan narasumber jurnalis dari Eropa dan Amerika. Acara akan dilakukan hybrid," kata Ketua HPN 2023 Mirza Zulhadi.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru