Tak Main-main! Ultimatum Polda Sumut untuk Geng Motor Meresahkan

Andy Liany - Kamis, 26 September 2024 08:01 WIB
Tak Main-main! Ultimatum Polda Sumut untuk Geng Motor Meresahkan
istimewa
Tak Main-main! Ultimatum Polda Sumut untuk Geng Motor Meresahkan
bulat.co.id - Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan melalui Direktur Humas Kompol Hadi Wahyudi menegaskan, pihaknya tidak akan memberi ruang bagi kelompok bersepeda. berkeliaran dan meresahkan masyarakat.

"Mereka pelaku kriminal yang sengaja membuat resah. Polisi akan hadapi dengan tindakan tegas terukur," tegas Hadi, Rabu (25 September 2024).

Advertisement

Serangkaian penyerangan, penganiayaan, pencurian dan perusakan gedung-gedung publik dilakukan oleh geng motor, khususnya di kawasan Belawan dan beberapa lokasi di Medan yang dianggap rawan.

Baca Juga:

Polda Sumut menyikapi situasi ini dengan cepat dan tegas.

Melalui operasi besar-besaran yang dilancarkan Tim Jatanras Polda Sumut, Polrestabes dan Polres Medan menindak berbagai geng motor yang dianggap bersalah melakukan tindak pidana tersebut dan telah memburu dan memusnahkan.

Polda Sumut telah mengambil tindakan tegas dan terukur untuk mengatasi gangguan keamanan tersebut.

Wilayah Belawan dan Medan menjadi salah satu fokus utama upaya penegakan hukum yang terukur terhadap geng motor.

Dalam operasi yang dilakukan beberapa hari lalu, Reskrim Polrestabes Medan menangkap puluhan geng motor yang kerap melanggar hukum, menyita sejumlah barang bukti, dan menyelidiki dugaan penggunaan narkoba.

Penangkapan ini dilakukan setelah mereka diduga terlibat aksi brutal yang menimbulkan kerugian fisik dan materil serta menimbulkan keresahan warga sekitar.

Hadi mengatakan, tindakan tegas dan terukur harus dilakukan agar memberikan efek jera bagi pelakunya dan tentunya menyelamatkan serta melindungi masyarakat dari bahaya pelakunya.

"Tindakan tegas dan terukur menjadi prioritas kami dalam memberantas aksi-aksi kriminal geng motor ini. Kami akan menindak mereka sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, termasuk penegakan hukum dengan tindakan yang proporsional jika ada perlawanan yang membahayakan masyarakat maupun petugas," katanya.

Dalam pengungkapan terbaru di Belawan dan Medan, polisi tidak hanya menangkap pelaku tetapi juga menyita sejumlah barang bukti seperti senjata tajam, kendaraan yang digunakan dalam kejahatan dan narkoba

Beberapa anggota geng motor yang ditangkap adalah pelaku berulang yang diketahui terlibat dalam tindakan kekerasan dan kriminal tertentu.

"Polda Sumut akan terus menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), mempersempit ruang gerak mereka dan tidak segan-segan memberikan tindakan hukum yang tegas," tegasnya.

Tindakan tegas Polda Sumut ini diapresiasi tinggi oleh masyarakat Belawan dan wilayah sekitar Medan.

Mereka berharap melalui tindakan nyata kepolisian, kekhawatiran masyarakat saat ini terhadap aksi geng motor dapat segera diatasi.

Beberapa warga bahkan turut serta memberikan informasi penting guna membantu pihak berwenang mengambil tindakan untuk menekan kejahatan.

"Polisi juga mengimbau masyarakat, setiap aktivitas mencurigakan yang berkaitan dengan geng motor, videokan, photo dan laporkan ke Polisi, kita akan kejar mereka" ujarnya.

Halaman :
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru