Menhub Tinjau Terminal Amplas Medan, Cek Infrastruktur serta Operasional

Redaksi - Jumat, 28 Juni 2024 13:32 WIB
Menhub Tinjau Terminal Amplas Medan, Cek Infrastruktur serta Operasional
Menteri Perhubungan meninjau terminal Amplas bersama Wali Kota Medan
bulat.co.id - MEDAN | Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Amplas di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Budi mengecek infrastruktur serta operasional bus di terminal itu.

"Hari ini saya khusus datang ke Medan untuk melakukan evaluasi terhadap program-program perhubungan darat yang ada di Kota Medan. Ada beberapa program, kita tahu stasiun Amplas adalah salah satu stasiun terbaik di Indonesia," kata Budi di Terminal Amplas Medan, Jumat (28/6/2024).

Advertisement

Budi mengatakan dirinya mendapatkan laporan dari kepala terminal terkait peningkatan bus dan jumlah penumpang di terminal tersebut. Menurutnya hal itu menunjukkan adanya tren positif.

Baca Juga:

"Dari kepala terminal melaporkan ada lonjakan yang luar biasa dari jumlah bus dan jumlah penumpang. Ini menunjukkan bahwa keputusan kita menjadikan Amplas sebagai terminal itu tepat. Kita tahu pergerakan antarkota di Sumut, Aceh, Riau itu banyak sekali. Kita pandang ini sebagai suatu kegiatan baik. Oleh karenanya saya apresiasi Dirjen Darat, Pak Wali yang selalu berkolaborasi," ujarnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan. Dia menyebut Kota Medan menjadi salah satu daerah yang menjadi pusat perhatian Kementerian Perhubungan.

"Kami dari pemerintah kota tentunya berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang menjadikan Kota Medan ini salah satu pusat perhatian dari Kementerian Perhubungan. Dari beberapa program Kementerian Perhubungan ini banyak yang masuk ke Pemko Medan untuk membantu masyarakat Kota Medan tentunya," kata Bobby.

Bobby menyebut Pemerintah Kota Medan tentunya akan mendukung semua program Kementerian Perhubungan yang ada di Kota Medan.

"Oleh karena itu, kami dari Pemerintah Kota Medan tetap menyampaikan komitmen agar seluruh proyek, seluruh pekerjaan tingkat nasional yang ada di Kota Medan ini akan kita support," sebutnya.

Pantauan detikSumut, Budi tiba di Terminal Amplas sekira pukul 11.00 WIB. Dia didampingi oleh Dirjen Perhubungan Darat Risyapudin serta sejumlah pejabat Kemenhub dan Dinas Perhubungan lainnya.

Setibanya di Terminal Amplas, Budi langsung master plan Bus Rapid Test (BRT) Medan-Binjai-Deli Serdang. Selang beberapa waktu, Bobby Nasution tiba di lokasi dan berdiskusi dengan Budi terkait BRT itu.

Setelah membahas BRT, Budi lalu mengecek bus yang berada di Terminal itu. Budi juga sempat berbincang dengan sopir bus.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru