Korsleting Listrik, Toko Roti Wan Wan Nyaris Ludes Terbakar

Jhonson Siahaan - Senin, 10 Juni 2024 10:05 WIB
Korsleting Listrik, Toko Roti Wan Wan Nyaris Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran Pemko Medan saat memadamkan api yang membakar toko roti di Jalan Adi Sucipto, Medan. (Jhonson Siahaan)
bulat.co.id - MEDAN | Suasana yang senyap dan sepi di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, seketika mendadak ramai, Minggu (09/06/2024) malam 23.30 WIB. Pasalnya, satu unit Toko Roti Wan Wan Bakery & Cake Shop, nyaris saja ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh awak media ini, kebakaran yang terjadi Minggu malam 23.30 WIB hingga Senin (10/06/2024) dinihari itu, berawal saat Yuni Waruwu (36), mencium bau asap. Mencium bau asap, lalu Yuni Waruwu pun melihat keluar dan terlihat Toko Roti Wan Wan Bakery & Cake Shop, sudah dipenuhi asap.

Advertisement

Lalu, Yuni Waruwu pun membangunkan suaminya yang sedang tertidur. Suami Yuni Waruwu kemudian menghubungi korban, pemilik toko roti, Sri Damayanti (47), warga Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, untuk memberitahukan kalau toko roti nya terbakar.

Baca Juga:

Petugas pemadam kebakaran Pemko Medan yang menerima informasi tersebut langsung turun ke lokasi bersama empat unit mobil pemadam kebakaran. Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga pun memadamkan api sehingga api tidak merembes ke bangunan lainnya.

Tak berapa lama kemudian, personil kepolisian Polsek Medan Baru yang dipimpin Pawas Polsek Medan Baru, Iptu Rizaldi, dan Tim Inafis Polrestabes Medan tiba di lokasi. Personil kepolisian Polsek Medan Baru dan Tim Inafis Polrestabes Medan pun memasang garis polisi di lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

HP Hasibuan, petugas pemadam kebakaran Pemko Medan mengatakan, pihaknya menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. "Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan Rp 150 juta. Penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata HP Hasibuan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, AKP Harjuna Bangun SSos MH menuturkan, dugaan sementara penyebab kebakaran itu karena hubungan arus pendek listrik (korsleting listrik). Jelas Harjuna Bangun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu karena toko roti dalam keadaan kosong.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa. Lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi untuk proses penyelidikan dan olah TKP," ungkapnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru