Siap-siap, Pemkot Medan Bakal Rekrut 1.700 ASN di Tahun 2024

Redaksi - Selasa, 28 Mei 2024 11:38 WIB
Siap-siap, Pemkot Medan Bakal Rekrut 1.700 ASN di Tahun 2024
Ilustrasi
bulat.co.id - MEDAN | Pemkot Medan bakal merekrut 1.700 aparatur sipil negara (ASN) di tahun 2024 ini. ASN yang diterima itu berupa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Di tahun ini akan kita buka sebanyak hampir 1.700 itu untuk PNS dan PPPK," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, Selasa (28/5/24).

Advertisement

Khusus untuk rekrutmen PPPK tahun ini akan memprioritaskan bagi pegawai harian lepas (PHL) atau honorer yang ada di Pemkot Medan. Namun Bobby tidak merinci terkait jumlah PPPK yang akan direkrut tahun ini.

Baca Juga:

"Ini PPPK-nya kita khususkan untuk PHL yang ada di Kota Medan," ucapnya.

Bobby sendiri baru melantik 679 PPPK Pemkot Medan yang di bidang pendidikan dan kesehatan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Medan, Senin (27/5/24).

Kepala BKPSDM Kota Medan, Sutan Tolang Lubis menjelaskan jumlah rekrutmen hampir 1.700 sudah diajukan oleh Pemkot Medan. Pengajuan tersebut juga sudah disetujui.

"Jumlahnya hampir 1.700 itu yang sudah disetujui formasi yang akan kita buka," jelasnya.

Pemkot Medan sendiri masih menunggu petunjuk teknis terkait rekrutmen tersebut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Termasuk jadwal pembukaan rekrutmen nantinya.

"Tetapi kita tetap menunggu petunjuk KemenPAN-RB, karena ini kan bersamaan semua ya, jadi kita menunggu jadwal dari pemerintah pusat," tutupnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru