Hore! Warga Medan Bisa Naik Bus Listrik Gratis Mulai Hari Ini, Cek Jadwal dan Rutenya

Hadi Iswanto - Kamis, 04 Januari 2024 16:43 WIB
Hore! Warga Medan Bisa Naik Bus Listrik Gratis Mulai Hari Ini, Cek Jadwal dan Rutenya
antara
Warga Medan untuk pertama kalinya naik bus listrik. Bus tersebut kini tersedia dan bisa dinikmati warga Medan secara gratis
bulat.co.id - Warga Medan berkesempatan naik bus listrik gratis mulai hari ini. 4 bus listrik kini tersedia setelah secara resmi dilepasWali Kota Medan Bobby Nasution Kamis petang tadi. Jadwal keberangkatan dan rute nya juga sudah tersedia. Yuk di cek.

Saat peresmian, Bobby mengatakan bus listrik memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya dari segi emisi yang dinilai rendah.

Advertisement

"Keunggulan nya pertama untuk masyarakat dimulai hari ini gratis, yang kedua untuk lingkungan ini bus listrik tentu emisinya tentunya rendah sekali, ini tidak menggunakan bensin jadi full listrik," kata Bobby Nasution di Medan Johor, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga:

Selain itu, dari segi anggaran juga ada penghematan karena pengadaan bus dilakukan oleh perusahaan swasta. Pemkot Medan hanya menyediakan halte dan tempat berhenti bus.

"Ketiga ini keunggulannya kita tidak menggunakan APBD ini kolaborasi dengan PT Kalista dengan J city, kita pakai APBD untuk halte tapi untuk kendaraan nya tidak menggunakan APBD," ucapnya.

Tersedia 4 Bus

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru