Kasus Penemuan Mayat, Unpri Medan : 5 Mayat yang Ditemukan Polisi Adalah Cadaver

Redaksi - Rabu, 13 Desember 2023 16:00 WIB
Kasus Penemuan Mayat, Unpri Medan : 5 Mayat yang Ditemukan Polisi Adalah Cadaver
Istimewa
Tangkapan layar PrimTv

bulat.co.id -MEDAN | Universitas Prima Indonesia (Unpri) berikan tanggapan dan buka suara terkait penemuan mayat di gedung kampus tersebut yang videonya sempat viral dan menghebohkan masyarakat.

Advertisement

Unpri Medan menyebutkan kalau 5 mayat yang ditemukan polisi saat melakukan penggeledahan adalah cadaver. Cadaver itu, kata mereka sudah ada sejak tahun 2008 yang digunakan untuk media belajar.

Dosen Anatomi Fakultas Kedokteran Unpri Ali Napiah Nasution mengatakan bahwa dirinya mendampingi polisi pada Selasa (12/12/23) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Untuk melihat 5 cadaver yang dikeluarkan dari bak cadaver laboratorium anatomi. Kemudian, cadaver itu dijejerkan di meja anatomi, di lab anatomi, untuk diperiksa," kata Ali dalam keterangan resminya di akun Youtube PrimTV, Rabu (13/12/23).

Setelah itu, lanjutnya, 5 cadaver itu dikembalikan ke dalam bak laboratorium anatomi. Ia menegaskan bahwa cadaver itu berada di Fakultas Kedokteran Unpri dan dipergunakan sebagai media belajar praktikum anatomi.

"Cadaver itu sudah sejak tahun 2008. Seyogyanya setiap fakultas kedokteran di Indonesia memiliki cadaver di lab anatomi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi masih menyelidiki terkait dugaan penemuan mayat di lantai 9 Unpri, Jalan Sampul, Kota Medan. Hasil sementara, dari hasil penggeledahan, ditemukan 5 mayat.

"Temuan sementara, ada 5 mayat kami temukan di lantai 15. Ada 4 mayat pria dan 1 mayat wanita," kata PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Selasa (12/12/23).

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru